Selama Puasa Warga Lebih Banyak Mengurus BPJS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Selama Puasa Warga Lebih Banyak Mengurus BPJS

Selama Puasa Warga Lebih Banyak Mengurus BPJS

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Juni 2016 | 15.30.00

KLARI, RAKA – Selama ramadan ini Kantor Kecamatan Klari tampak sepi pengunjung. Padahal hari biasanya kecamatan ini selalu dipadati warga yang mengurus kelengkapan administrasi kependudukannya.

Ketika RAKA mengkonfirmasi perihal tersebut, kemarin, Kasi Kependudukan Kecamatan Klari, Soni, mengatakan, disaat bulan Ramadan masyarakat yang mengurus administrasi pendataan penduduk, seperti KTP dan akte memang mengalami penurunan. “Mungkin karena bulan puasa, jadi masyarakat yang mau mengurus membuat KTP ataupun akta jadi sepi. Tetapi nanti sehabis lebaran akan kembali ramai,”  terangnya.
Selain itu, sambung dia, memang untuk bulan sebelum-sebelumnya, dalam sehari masyarakat yang mengurus administrasi kependudukannya, diatas 70 orang per harinya. Hal itupun setiap harinya, menjadikan ruangan kependudukan selalu terlihat padat. “Dulu itu, apalagi pas di hari kelulusan anak SMA/SMK, banyak pembuat KTP pemulanya, yang sampai mencapai perharinya itu 70 pembuat KTP,” katanya.
Akan tetapi, sambung dia, untuk di bulan ramadan sendiri, masyarakat yang hendak membuat KTP memang dinilai lebih sedikit dibandingkan sebelumnya. Namun di bulan puasa masyarakat yang mendatangi kecamatan untuk mengurus BPJS malah yang banyak. “Kebanyakan yang mau mengurus keperluan BPJS yang datang kesini selama ramadan,” paparnya.
Tidak hanya itu, dia menambahkan, meski saat ini, merupakan bulan ramadan dan beribadah puasa, pelayanan terhadap masyarakat mesti terus ditingkatkan. Hal itu dikarenakan memang sudah semestinya, pelayanan terhadap masyarakat mesti terus ditingkatkan, walaupun saat ini sedang menjalankan ibadah puasa. “Meski puasa, tetap saja, kita sebagai aparat pemerintahan, harus terus memberikan pelayanan sebaik mungkin," katanya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template