Sekretaris KPU Jadi Tersangka Korupsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Sekretaris KPU Jadi Tersangka Korupsi

Sekretaris KPU Jadi Tersangka Korupsi

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Juni 2016 | 17.11.00

-Bersama Rekanan Pengadaan Alat Peraga Kampanye

KARAWANG, RAKA - Setelah memeriksa hampir 100 orang dalam jangka waktu empat bulan, akhirnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang menetapkan dua orang tersangka kasus korupsi pengadaan dan alat peraga kampanye (APK) pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2015.
Kepala Kejaksaan Negeri Karawang AM Arifin mengatakan, usai menggelar ekspose yang dilakukan tim penyidik Kejari Karawang, lalu dilanjutkan di Kejaksaan Tinggi Jabar, disepakati jika Sekretaris KPU Karawang Nandang Rukhyatna dan seorang pemborong, ABD sebagai tersangka. Nandang ditetapkan sebagai tersangka dalam kapasitasnya sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA) dalam proyek pengadaan APK senilai Rp 12 miliar. Sementara ABD merupakan rekanan KPU yang memenangkan tender proyek tersebut. "Tersangka belum ditahan (karena) baru diumumkan sekarang," kata Arifin, Kamis (23/6) kemarin.
Ia melanjutkan, kedua tersangka dianggap bertanggung jawab dalam kasus korupsi yang merugikan negara Rp 1,3 miliar. Penyidik kejaksaan menjerat keduanya dengan Pasal 2 dan Pasal 3 UU No 20 tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi serta Jo pasal 55 ayat 1 KUHP. "Namun kerugian tersebut masih perkiraan oleh penyidik. Nanti akan ditindaklanjuti untuk memeriksa saksi ahli yang berkompeten dibidangnya itu," katanya.
Terkait ada tersangka lain, pihaknya tidak ingin berspekulasi. "Semua serba mungkin dan bisa, tapi kami tidak mau polemik disitu. Karena kita mau konsentrasi fokus hasil ekspose dulu," katanya.
Sementara itu, Nandang justru tidak mengetahui jika dirinya jadi tersangka. Ia berharap kabar itu tidak benar. "Hehe..teu apal (tidak tahu) mudah-mudahan gak begitu," ujarnya. (dri/fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template