Sekolah Sambil Nyantri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekolah Sambil Nyantri

Sekolah Sambil Nyantri

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Juni 2016 | 12.00.00

MEWUJUDKAN cita-cita ingin menjadi seorang Qori yang handal tidaklah mudah. Namun selagi mau berusaha dan terus belajar pastinya keinginan itu dapat terwujud suatu hari nanti. Dan itu tentu saja  dengan cara terus menerus menambah pengalaman dengan mengasa kemampuannya melalui perlombaan qori ditingkat desa menjadi langkah awal dalam mewujudkan cita-cita sejak kecil.

Aip Buhori Muslim, misalnya, lantunan ayat suci al-Qur’an dengan ciri khas suara yang merdu dimilikinya, menjadi perwakilan perlombaan yang diselenggarakan dibalai desa Wancimekar. Aip mengaku, suatu kebanggaan ketika direkomendasikan untuk mengikuti perlombaan Qori di tingkat Desa, dimana hal itu, akan menjadi pengalamannya dalam mengasa kemampuan dan mampu mencapai cita-citanya tersebut. “Saya, bangga ketika ditunjuk untuk mewakili Masjid Jami Alfadilah Cariu Bandung untuk ikut menjadi peserta qori. Apalagi sejak kecil memang saya bercita-cita ingin menjadi qori handal,” terang dia, ketika RAKA menemuinya dilokasi acara perlombaan yang diselenggarakan, kemarin (20/6).
Menurutnya, perlombaan yang diselenggarakan pemuda Irema Masjid Al-Fadilah di desa Wancimekar manjadikan kegiatan ini sebagai jembatan para qori muda. “Walau memang banyak yang bagus, tapi, kepuasan di hadapan masyarakat untuk mengumandangkan ayat suci al quran memang cita-cita dari dulu,“ kata dia.
Selain itu, sambung dia, keinginan menjadi Qori memang tidak ada paksaan dari orang tua. Akan tetapi,  keinginan sejak kecil, yang selalu mendengarkan para Qori Indonesia, Seperti  Ceng Zam-zam. Hal ini menjadikan keinginan menjadi qori tertanam didalam dirinya sejak kecil. “Sering ibu mendengarkan suara idola saya, ceng zam-zam dari saya kecil dan saya, pun akan terus berusaha bisa sejajar dengan nya minimal,” terangnya.
Oleh sebab itu, Aip yang mengaku saat ini tercatat sebagai siswa SMA disebuah sekolah mengisi hari-harinya sambil melaksanakan pendalaman agama di wilayah Bandung menjadikan peluang baginya untuk terus mengasah kemampuannya dalam mewujudkan keinginnannya menjadi Qori handal setingkat internasional. “Saya sekarang sekolah di Bandung dan sambil pesantren disana, akan terus memperdalam kemampuan saya di bidang Qori, karena itu cita-cita sejak kecil,” tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template