Sekolah Diminta Gelar Pesantren Kilat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekolah Diminta Gelar Pesantren Kilat

Sekolah Diminta Gelar Pesantren Kilat

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Juni 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Kepala Unit Pembantu Teknis Dinas (UPTD) PAUD SD Kecamatan Kotabaru, Anang Sutarman, mengintruksikan kepada sekolah yang ada di bawah naungannya untuk mengisi bulan suci Ramdan dengan berbagai macam kegiatan keagamaan. Hal tersebut dikarekan KBM sudah selesai dan tinggal menunggu pembagian rapot semester kedua.
Disampaikanya, bahwa hampir semua sekolah SD ataupun PAUD yang ada di bawah naunganya kan mengisi kegiatan Ramadan dengan kegiatan keagamaan seperti pesantren kilat, pembagian sembako, pengajian, mengisi buku Ramadan dan lainya. “SD Al Madani sudah melaporkan kepada kami akan menggelar kegiatan santunan anak yatim di bulan suci Ramadan kali ini dan sekolah lainnya mengisi dengan bergai macam kegiatan lainya yang berhubungan dengan keagamaan,” paparnya.
Adapun jadwal masuk sekolah bagi para siswa di UPTD TK SD Kecamatan Kotabaru, sambungnya, dimulai dari 9 Juni sampai dengan 25 Juni 2016. Sedangkan dari 27 Juni sampai dengan 17 Juli adalah libur akhir semester dan masuk pada 19 Juli 2016. “Untuk awal puasa seperti biasa kita adakan libur sampai tanggal 8, selain menghargai bagi yang menjalankan puasa serta memberikan kesempatan bagi siswa untuk bersama dengan keluarga dan pengumuman pelulusan akan dilakukan tanggal 25 Juli 2016” paparnya.
Disampaikanya, bagi para siswa semoga dibulan suci Ramadan ini, bisa semakin rajin dan tidak melakukan tindakan yang kurang baik seperti main petasan dan kebut-kebutan menggunakan kendaraan sepeda motor saat ngabuburit. “Manfaatkan waktu ini sebaik mungkin untuk melakukan yang baik,” tuturnya.
Sedangkan untuk para guru, sambungnya, tetap masuk kerja sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Karena bulan suci Ramadan bukan alasan untuk malas-malasan. “Tetap beraktifitas seperti biasa untuk para guru,” pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template