Sebentar Lagi Dengklok Punya Jembatan ke Pebayuran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sebentar Lagi Dengklok Punya Jembatan ke Pebayuran

Sebentar Lagi Dengklok Punya Jembatan ke Pebayuran

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 Juni 2016 | 15.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Akhirnya tak lama lagi, warga yang ingin melintasi Dengklok-Pebayuran tak perlu lagi menggunakan perahu penyeberangan. Sebab, pemerintah sudah memberikan sinyal akan pembangunan jembatan di wilayah ini.
Camat Rengasdengklok Asep Wahyu Suherman kepada Radar Karawang tak menutupi bahwa pembangunan jembatan Dengklok-Pebayuran segera dibangun. "Iya betul, kemarin tim dari Dinas Bina Marga sudah datang dan melakukan pengukuran terkait rencana pembangunan jembatan Dengklok-Bekasi," kata mantan Camat Jatisari ini mengakui.
Lokasi pembangunan sendiri, sambung Asep Wahyu, berada di Desa Rengasdengklok Selatan. "Untuk lokasi di (Dengklok) Selatan tepatnya di instalasi PDAM," tambah dia lagi. Ketika ditanya kapan waktu pasti pembangunan megaproyek ini, pria yang juga menjadi Plt Camat Kutawaluya ini geleng-geleng kepala. "Kalau mengenai kapan kepastian waktu, kita mah kurang tahu. Coba tanyakan aja ke Dinas Bina Marga yang mengurusi," pinta dia.
Namun yang jelas, selaku camat, ia menyambut baik jika sarana ini dibangun. Karena akan mempermudah warga untuk beraktivitas. "Selama ini kan cuma pakai perahu, kalau pakai jembatan mereka gak perlu repot lagi, dan lebih cepat juga," sambung camat yang ramah pada wartawan ini. Dia juga berharap pembangunan jembatan bisa membuat perekonomian warga sekitar bergairah. "Terutama untuk mobilitas barang dan jasa," tutup dia.
Begitu mendengar kabar akan dibangunnya jembata, Daud Basudewa warga Blok Kraton bungah bukan kepalang. "Wah yang bener, wih bagus dong kalau Dengklok mau punya jembatan mah," kata dia. Memang sambung Daud, warga berpuluh-puluh tahun hanya mengandalkan perahu melintasi Citarum jika ingin menuju Bekasi, begitupun sebaliknya. "Satu-satunya cara ya cuma dengan perahu itu. Kadang kalau air Citarum lagi meluap, mau tak mau warga yang mau ke Pebayuran ataupun Dengklok harus berputar ke jembatan Batujaya ataupun ke jembatan Kedungwaringin," jelas dia. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template