Sebelum Lebaran, Mahasiswa Silaturahmi ke Inohong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sebelum Lebaran, Mahasiswa Silaturahmi ke Inohong

Sebelum Lebaran, Mahasiswa Silaturahmi ke Inohong

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Juni 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, sejumlah mahasiwa yang berasal dari berbagai kampus yang ada di Kabupaten Karawang menyambangi salah satu inohong atau guru besar yang ada di Bekasi untuk bersilaturahmi dan sahur bersama.
Ketua pelaksana kegiatan, Asep Sopian mengatakan, bahwa kunjungan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap salah satu guru besar asli Karawang yang tinggal di Bekasi. Dengan melakukan kunjungan dan kegiatan diskusi tentang kondisi Karawang kegiatan yang berjalan sekitar jam 08.00 malam tersebut berakhir sampai sahur tiba. “Ini juga salah satu rangkaian kegiatan Nurani kemarin, selain berdiskusi tentang Karawang kita juga jaga silaturahmi dengannya,” ucapnya.
Dengan membuat berbagai kegiatan positif di bulan Ramadan, khususnya di Kabupaten Karawang kemarin membuat sejumlah mahasiswa ikut mendorong kegiatan lainnya yang bergerak di bidang ekonomi, pendidikan dan kesejahteraan rakyat. “Rencananya setelah kegiatan perlombaan dan santunan kemarin kita juga akan buat kegiatan lainnya juga yang bisa melibatkan masyarakat langsung,” ucapnya.
Sementara Abah Obing, salah satu kokolot asal Karawang yang tinggal di Bekasi itu menyampaikan bahwa semangat dan keseriusan mahasiswa terlihat dari wajah-wajah mereka. Dengan bersedia memberikan kontribusi yang baik buat kota kelahirannya mereka rela sampai berkunjung ke kediamnnya. “Saya bangga sama kalian masih muda penuh semangat, kalian adalah penerus calon pemimpin bangsa nanti,” ucapnya penuh bangga.
Dia berharap, apa yang telah dilakukan manfaatnya bisa dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam melaksanakan ibadah bulan puasa. Selain itu, dia berpesan, agar terus melakukan kegiatan yang bisa membawa dampak positif bagi masyarakat. “Iya dong jangan hanya bisanya demo dan membuat macet di jalanan, buktikan bahwa kita mahasiswa yang berpikir positif dan berjuangan untuk masyarakat,” pesannya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template