Santri Ponpes Annihayah Mulai Diliburkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Santri Ponpes Annihayah Mulai Diliburkan

Santri Ponpes Annihayah Mulai Diliburkan

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Juni 2016 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA – Wajah keceriaan dan kebahagiaan nampak terlihat dari ratusan santri Pondok Pesantren Annihayah, setelah selama 10 hari kegiatan perlombaan yang berlangsung di pondok tersebut berjalan dengan lancar.
Salah satu staf pengurus Pondok Pesantren Annihayah, Asep Umaedi mengatakan, Senin (20/6) kemarin merupakan hari akhir bagi para santri dalam mengikuti kegiatan di pesantren. Sebab, setelah mereka mengikuti kegiatan perlombaan dan menjelang hari perayaan Idul Fitri para santri diliburkan. “Malam ini (kemarin,red) perpisahannya dan santri mulai untuk berkemas untuk bisa pulang menunggu jemputan orangtua mereka masing-masing,” katanya.
Kata dia, selama bulan suci Ramadan, rutinitas kegiatan yang dilakukan para santri, pertama mereka disibukan dengan kegiatan tadarus dalam setiap waktunya. Kedua, untuk memeriahkan bulan Ramadan para santri juga diwajibkan untuk mengikuti perlombaan yang diadakan oleh pondok seperti perlombaan kaligrafi, cerdas cermat, lomba membaca kitab kuning dan mengartikannya dilajut sampai menjelaskannya dan berbagai perlombaan islami lainnya juga ada. Maka tak heran, jika selama bulan suci Ramadan, mereka disibukan dengan kegiatan perlombaan. “Kemarin kan mereka sibuk dengan rutinitas mereka dan perlombaan juga dan sekarang mereka bisa menikmati hiburan untuk pulang ke rumahnya masing-masing, masuk lagi tanggal 10 Muharaam,” tuturnya.
Dia berharap, dengan adanya hari libur tersebut, digunakan para santri dengan kegiatan yang bermanfaat dan mampu menjalankan apa yang telah diajarkan oleh pondok pesantren dalam kehidupan di masyarakat nanti. “Semoga mereka bisa menjadi contoh teladan nanti di kampungnya,” harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template