Sanlat Isi Kegiatan Ramadan SMAN 1 Telukjambe Timur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sanlat Isi Kegiatan Ramadan SMAN 1 Telukjambe Timur

Sanlat Isi Kegiatan Ramadan SMAN 1 Telukjambe Timur

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Juni 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA – Dalam mengisi kegiatan selama Bulan Ramadan, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Telukjambe Timur mengisi kegiatan dengan pesantren kilat (Sanlat). Tak hanya itu, siswa juga akan mengikuti berbagai perlombaan tentang keagamaan.
Kepala SMAN 1 Telukjambe Timur, Dra Hj Listianti mengatakan, bahwa selain mereka dibekali dengan keilmuan tentang keagamaan yang disampaikan oleh guru pengajar agama dan mengundang penceramah dari luar sekolah. Mereka juga, kata dia, akan langsung mempraktekan keilmuan agaman lewat perlombaan. “Jadi setelah mendapatkan tausyiah mereka juga akan langsung mempraktekannya lewat perlombaan nanti yang akan diadakan sekolah diakhir pesantren kilat,” katanya.
Dia menjelaskan, bahwa beberapa perlombaan tersebut diantaranya adalah lomba baca tulis Al Quran (BTQ), dai dan kaligrafi. Karena bagi dia, dengan lewat perlombaan mereka akan menjadi lebih semangat dan bisa mengetahui sejauhmana mereka menguasai pelajaran tentang keagamaan. “Sebagai bentuk motivasi juga buat siswa untuk lebih mengenal dalam belajar agama, jangan hanya Islam KTP saja seperti di film, sedangkan untuk baca kitab sendiri gak tahu, jangan sampai seperti itu lah,” ucapnya.
Dia mengaku, bahwa masih banyak siswa-siswinya yang belum bisa menghafal dan bahkan membaca Al Quran secara fasih. Maka dari itu, sebagai pendorong mereka untuk terus belajar harus difasilitasi oleh sekolah serta dorongan dari orangtua. “Semoga aja dengan diadakannya kegiatan ini, bisa bermanfaat bagi mereka dan membuat orangtua bangga,” ungkapnya.
Sementara perwakilan dari siswa, Diana Novitasari, siswa kelas 10 7, mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Karena selain bisa mendapatkan pencerahan tentang agama siswa juga bisa langsung mendapatkan pengalaman lewat perlombaan. “Bagus banget soalnya banyak yang kita dapatkan dalam kegiatan pesantren kilat ini, apalagi nanti diakhir akan ada lomba jadi lebih semangat deh,” tuturnya penuh ceria.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template