Sambut Ramadan dengan Kebahagiaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sambut Ramadan dengan Kebahagiaan

Sambut Ramadan dengan Kebahagiaan

Written By Mang Raka on Senin, 06 Juni 2016 | 14.00.00

- HMI Bagi-bagi Sembako

KARAWANG, RAKA - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1437 Hijriyah, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang menyelenggarakan kegiatan peduli sosial dengan berbagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di 3 desa yang ada di Kecamatan Telukjambe Barat, Sabtu (3/4) sore kemarin. Tak hanya itu, bahkan untuk memeriahkan jalannya bulan suci selama satu bulan nanti juga akan diwarnai dengan beberapa perlombaan islami yang akan melibatkan siswa SD sederajat.
Ketua pelaksana kegiatan, Asep Sopian mengatakan, pemberian bantuan sembako tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian HMI terhadap masyarakat Karawang yang membutuhkan bantuan. Menurutnya, selain berbagi rejeki di bulan puasa dengan melibatkan masyarakat secara langsung, juga  untuk menjawab pandangan buruk masyarakat terhadap HMI yang tak hanya dikenal kerap melakukan aksi dan berbuat onar serta membuat macet jalan sehingga mengganggu jalannya lalu lintas. "Melalui kesempatan di bulan suci Ramadan yang berbahagia ini, kami Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Karawang bermaksud ingin berbagi rejeki dan memeriahkan bulan suci ini dengan kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat langsung," katanya.
Dia menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperlebar dan mempererat tali silaturahmi HMI dengan masyarakat dan meningkatkan kemampuan diri generasi penerus bangsa dalam menjalankan ajaran Islam. "Memeriahkan bulan suci Ramadan dengan semangat islami. Karya HMI untuk rakyat menuju generasi muslim berprestasi," jelasnya.
Selain itu, kata dia, beberapa perlombaan yang akan memeriahkan kegiatan nanti diantaranya adalah perlombaan dai cilik (Dacil), lomba mewarnai, adzan, hafalan surat pendek, cerdas cermat dan lomba fashion busana muslim. "Pesertanya siswa SD, TK, MI, TPA, PAUD dan TPQ di tiga desa yaitu Desa Margamulya, Margakarya dan Wanajaya," terangnya.
Ketua Umum HMI Cabang Karawang, Yogi Anggriawan, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan anggota yang sudah membantu jalannya kegiatan tersebut. "Saya ucapkan banyak terima kasih dan semoga dengan adanya kegiatan nuasa Ramadan HMI (Nurani) ini bisa bermanfaat bagi orang lain," pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template