Rosma Bekali Siswa Keterampilan Kerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rosma Bekali Siswa Keterampilan Kerja

Rosma Bekali Siswa Keterampilan Kerja

Written By Mang Raka on Rabu, 29 Juni 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Ilmu yang diajarkan di sekolah merupakan bekal mendasar yang wajib dimiliki oleh siswa di dunia kerja, baik yang diajarkan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta. Namun, bagi pelajar yang hendak langsung terjun di dunia kerja, meskipun bekal tersebut telah diberikan tidak semua merasa siap bersaing di dunia kerja.

Oleh karena itu, LPPM-STMIK Rosma memandang perlunya mengadakan pelatihan untuk pelajar di Karawang. Pelatihan ini bekerja sama dengan Focus Training Center dan diselenggarakan mulai 16 Mei hingga 18 Juni dan pada tanggal 20 Juni diadakan penutupan. Kegiatan ini dibatasi hanya untuk 35 peserta sekabupaten Karawang. Peserta mengikuti tes terlebih dahulu untuk dapat mengikuti kegiatan ini.
Ketua Yayasan Pendidikan Rosma, Yakobus Susanto, kemarin, menjelaskan kegiatan serupa akan diadakan setiap tahun dan mendapat dukungan penuh dari Indaryono, pemilik Focus Training Center. "Materi pelatihan yang akan diberikan meliputi materi Perpajakan Brevet A-B, dan pelatihan SoftSkill, seperti Ethos Kerja, Career Planning, keterampilan menyelesaikan permasalahan, cara berkomunikasi yang baik dan benar di tempat kerja, Presentation Skill, hingga publik speaking," ungkapnya.
Dikatakannya, LPPM-STMIK Rosma memandang pentingnya keseimbangan antara hardskill dan SoftSkill. Pelatihan ini memungkinkan dosen untuk berbagi ilmu dan pengalaman  dengan mahasiswanya, mengingat dosen-dosen STMIK Rosma juga pernah dan bahkan ada yang masih bekerja di bidang industri. "Suasana kelas terlihat santai, meskipun materi yang diberikan membutuhkan kemampuan analisa dan logika yang kuat. Hal ini dikarenakan para pengajar mengajarkan alur pikir dengan bahasa yang mudah dipahami dan sangat aplikatif. Peserta terlihat mampu memahami materi. Itu terlihat dari pertanyaan-pertanyaan dosen dan dijawab secara matang oleh peserta," terangnya.
Tambah dia, kegiatan ini didasari oleh nilai-nilai yang terkandung di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengajaran, Pengabdian, dan Penelitian. STMIK Rosma, bekerja sama dengan Focus Training Center mengadakan Pelatihan ini sebagai bentuk Pengabdian kepada masyarakat. "Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa menjadi percaya diri dengan kemampuan yang ia miliki, dapat menyelesaikan pekerjaan kantor dengan sangat baik dan bertingkah laku sesuai dengan norma di tempat kerja. Jika hal itu dapat terlaksana, Tim LPPM-STMIK Rosma, sangat yakin siswa dapat menjaga nama baik sekolah, keluarga dan diri sendiri, serta meraih kesuksesan dimanapun mereka bekerja," pungkasnya.(dri)  

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template