Ribuan Warga Majalaya Serbu Pasar Murah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ribuan Warga Majalaya Serbu Pasar Murah

Ribuan Warga Majalaya Serbu Pasar Murah

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Juni 2016 | 14.00.00

MAJALAYA, RAKA - Operasi Pasar Murah (OPM) di lingkungan Halaman Kecamatan Majalaya, yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tingkat Provinsi disambut antusias ribuan warga. Tidak hanya itu, Program Pasar Murah yang dilakukan satu hari itu pun terbilang sukses dan sangat membantu masyarakat yang berada di wilayah kecamatan tersebut.

"Program pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat dilingkungan Kecamatan Majalaya menjadi bantuan dalam meringankan masyarakat yang berada diwilayah ini dalam kebutuhan pangannya," Ungkap Camat Majalaya, Agus Kurnia, disela-sela kegiatan, kemarin.
Lebih lanjut dia mengatakan, pasar murah yang diperuntukan bagi seluruh masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Majalaya, yakni 3101 Kepala Keluarga. Hal ini berdasarkan data Kepala Keluarga yang dikumpulkan dari setiap desanya yang diberikan kupon dalam melakukan pembelian di Pasar murah program Dinas Provinsi. "Adapun stok paket barang kebutuhan rumah tangga seperti 5 Kg beras, 3 kg gula pasir dan 1 kg minyak goreng, disediakan sebanyak 3101 paket disesuaikan dengan data yang kami berikan sebelumnya," katanya.
Selain itu, sambung dia, Operasi Pasar murah yang diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Majalaya, merupakan program yang dinilai cukup efektif dalam mengurangi beban kebutuhan rumah tangga di bidang pangan, yang berada diseluruh wilayah ini. "Harga yang seharusnya, sekitar 110 ribu jadi ada pengurangan pembayaran dengan adanya bantuan subsidi, asal dengan catatan masyarakat yang sudah memiliki kupon yang sebelumnya, diberikan yang dapat berbelanja di pasar tersebut nantinya," paparnya.
Adapun demikian, mesti terlihat antrean serta desakan yang cukup padat dan panjang, namun program Pasar murah yang diadakan dinas Perindustrian dan perdagangan di tingkat Provinsi berjalan dengan lancar. Hal inipun diharapkan tidak hanya dilakukan satu kali saja, melainkan terus dilakukan secara kontinyu. "Harapannya, dengan adanya pasar murah yang dapat membantu meringankan beban masyarakat, dan kebetulan saat ini pun, sedang memasuki bulan suci ramadhan diharapkan program dinas Provinsi dapat terus dilakukan tidak hanya sekali saja, tapi dengan bersinambungan dari tahun ketahunnya," ucapnya.
Hal senada dituturkan Rohimah (45) warga Majalaya, ketika RAKA menemuinya di lokasi pasar murah yang diselenggarakan di halaman kecamatan Majalaya. Bagi masyarakat yang memang terbilang di bawah tidak mampu cukup terbantu dengan adanya program dari pemerintah tersebut. Hal ini dikarenakan bahan-bahan Pangan yang seharusnya dengan tiga jenis barang dengan harga normal terbilang lebih murah dari harga normalnya. "Kami merasa terbantu, program pemerintah diadakannya pasar murah dengan harga yang murah menjadikan kami cukup terbantu sekali, apalagi tidak lama lagi mau lebaran gini," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template