Respon Pemkab Lambat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Respon Pemkab Lambat

Respon Pemkab Lambat

Written By Mang Raka on Selasa, 28 Juni 2016 | 17.37.00

- Rumah Ambruk, Mak Aah Belum Dapat Bantuan

PLERED,RAKA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta diminta secepatnya memperbaiki rumah milik Aah (70) warga Kampung Ciserang, RT01 RW01, Desa Gandamekar, Kecamatan Plered, akibat ambruk termakan usia beberapa waktu lalu.
Hingga saat ini, janda satu anak itu terpaksa tinggal sementara di kediaman sang adik yang tidak jauh dari rumahnya. "Sudah hampir empat bulan saya ngungsi di rumah adik saya Emun, karena rumah saya ambruk," ujar Aah, kepada Radar Karawang, Senin (27/6).
Meski ambruknya rumah Aah sudah terbilang lama. Namun, faktor kemiskinan megakibatkan dia tidak bisa memperbaiki tempat tinggal dan hanya bisa meratapi puing-puing bangunan yang mulai ditumbuhi pepohonan dan berlumut. "Jangankan untuk benerin rumah, untuk makan saja saya numpang," ujarnya.
Nenek tua renta yang tinggal seorang diri itu mengaku, sudah mengajukan persyaratan perbaikan rumah melalui pemerintah desa. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan adanya bantuan tersebut. "Saya juga sudah malu tinggal di rumah Emun, tapi mau gimana lagi," keluhnya.
Kepala Desa Gandamekar, Erwin Kusnandar membenarkan adanya rumah warga yang ambruk akibat termakan usia dan sudah mengajukan proposal perbaikan rumah. "Sudah diajukan kemarin, cuma belum terealiasi," singkat dia. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template