Renovasi Puskesmas Purwasari Agustus Dilanjutkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Renovasi Puskesmas Purwasari Agustus Dilanjutkan

Renovasi Puskesmas Purwasari Agustus Dilanjutkan

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Juni 2016 | 15.30.00

PURWASARI, RAKA – Renovasi gedung Puskesmas Purwasari sudah menginjak satu tahun, dan selama itu juga bangunan yang belum rampung dikerjakan itu tampak terbengkalai akibat ditinggal pemborongnya. Tetapi kini, pembangunan proyek tersebut rencananya akan berlanjut Agustus mendatang.

“Perbaikan gedung puskesmas akan dikerjakannya lagi sehabis lebaran yakni bulan Agustus mendatang dengan pemborong yang baru," ungkap Pahrudin, pegawai Puskesmaas Purwasari di Bagian Kesehatan Keliling (Kesling), kepada RAKA ketika menanyakan perihal kepastian pengerjaan perbaikan gedung Puskesmas Purwasari yang diketahui sudah mandeg selama satu tahun itu, kemarin (15/6).
Menurut Pahrudin, saat ini pihak Puskesmas Purwasari sudah mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang. Kalau pengerjaan gedung puskesmas purwasari yang hanya tinggal perampungan saja, kini akan segera dilanjutkan kembali perbaikan gedung yang sudah satu tahun mandeg tidak ada pengerjaan itu. “Kami dapat informasi dari pihak Dinas Kesehatannya, kalau perbaikan itu akan segera dikerjakan kembali di bulan agustus setelah lebaran ini,” paparnya.
Mesti demikian, sambung dia, memang dengan tuntasnya pegerjaan perbaikan gedung Puskesmas nantinya. Hal itu akan menambahkan ketenangan dan kegesitan pegawai puskesmas dalam menjalankan tugasnya. “Pastinya, dengan sudah selesainya perbaikan gedung puskesmas nanti, pekerjaan tidak akan tumpang tindih seperti ini. Ditambah nantinya, akan lebih nyaman dalam melayani masyarakat,” katanya.
Tidak hanya itu, lanjut dia, ketika dilakukan pengecekan Puskesmas dilokasi, kondisi bangunan itu, terlihat ditumbuhi rumput-rumput liar yang memang sangat terlihat tidak terurus. Hal ini memang mesti disegerakan perbaikan gedung puskesmas dikerjakan agar nantinya, bangunan yang seharusnya kokoh dan terawat, kini terlihat tua tanpa terawat. “Sayang kalau dibiarkan terus-menerus, yang ada gedung yang tadinya kokoh malah bobrok nantinya,” katanya.
Hal senada diungkapkan Dr. Iin Indriati Kepala Puskesmas Purwasari, memang pihaknya sudah mengantongi informasi kalau perbaikan puskesmas akan dikerjakan kembali dalam waktu dekat ini. Hal inipun diharapkan informasi yang diterimanya dari Dinas Kesehatan merupakan sebuah jawaban keluhan semua pihak yang menginginkan untuk secepatnya perbaikan gedung puskesmas dituntaskan, agar dalam segi pelayanan terhadap masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Purwasari pihak puskesmas dapat maksimal nantinya. “Ada informasi kalau habis lebaran, bulan Agustus katanya, proyek perbaikan gedung puskesmas akan dilanjutkan kembali dengan pemborong yang berbeda,” katanya.
Selama ini, dia menambahkan, mesti  ruangan kerja para pegawai yang berada di Puskesmas Purwasari, untuk sementara waktu menumpang di Puskesmas Pembantu Purwasari, namun mobilitas dan sikap profesionalisme tetap tinggi dalam mengemban tugasnya, dibidang kesehatan. Hal ini merupakan bukti, dalam bekerja para pegawai di bawah kepemimpinannya, memang diakui berjalan dengan  baik, dengan terus menerus merealisasikan setiap rencana program yang dimiliki puskesmas tersebut, mesti dengan kondisi ruangan yang berdesakan. “Mesti kami harus bertumpuk, dan ruangan kerja untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat begitu terlihat sesak, kami terus menjalankan apa yang menjadi tugas kami, mesti memang tidak sedikit pegawai puskesmas yang mengeluh dengan kondisi saat ini,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template