Razia Knalpot Racing - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Razia Knalpot Racing

Razia Knalpot Racing

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Juni 2016 | 12.00.00

SULIT agaknya mengingatkan pemilik motor agar tidak menggunakan knalpot racing. Bahkan ancaman polisi untuk menilang pun tidak digubris. Alhasil masyarakat hanya bisa mengeluhkan. Seperti berlangsung selama ramadan ini, suara bising yang dikeluarkan dari knalpot bukan hanya dikeluhkan karena mengganggung istrihat warga.

Aar yudilawati (52) Warga Kampung Cipeuteuy, Desa Mekarbuana, yang rumahnya berada persis di pinggir jalan utama Curug Cigeuntis, mengaku kesal dengan suara bising knalpot racing yang melintas di jalan raya. Menurutnya, perlu diadakannya penertiban agar Knalpot racing yang banyak digandrungi anak muda dan pelajar itu bisa ditertibkan. “Kesal juga terlebih saya kan punya cucu dan masih kecil yang membutuhkan kenyaman beristirahat. Sementara pengguna knalpot keras itu seperti tidak mau tahu apa yang kami rasakan," ucapnya, kemarin.
Demikian juga Nova Herlina (24) ibu rumah tangga yang mempunyai anak usia 11 bulan. Suara bising knalpot kerap membuat anaknya tersentak dan kaget. Karenanya dia berharap agar polisi melakukan razia knalpot racing. Nova khawatir putrinya itu akan terganggu psikologisnya karena sering kaget dan tersentak. “Untuk istirahat saja anak saya sering menangis karena kaget mendengar bunyi suara knalpot yang sengaja di raung-raungkan ketika mereka tengah bersama-sama dengan teman-temannya. Jujur saja bikin kami kesal, dan hal itu belum ada tindakan dan sanksi tegas agar para pengguna knalpot racing itu jera tidak menggunakannya lagi," ketusnya.
Lain lagi dengan Asep (44) dirinya malah pernah ribut dengan salah seorang pemuda yang menggunakan knalpot racing dua bulan lalu. Ketika itu di rumahnya sedang ada acara tahlilan, sementara pengendara itu seperti sengaja meraung-raung knalpotnya sambil melintas. “Saya keluar dan mengejarnya karena sudah tidak bisa didiamkan.
Untungnya tidak sampai rebut dan orangnya ngeloyor pergi," katanya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template