Rayakan Hari Jadi, Komunitas Game Online Buka Puasa Bersama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rayakan Hari Jadi, Komunitas Game Online Buka Puasa Bersama

Rayakan Hari Jadi, Komunitas Game Online Buka Puasa Bersama

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Juni 2016 | 14.30.00

RENGASDENGKLOK,RAKA- Bulan Ramadan adalah bulan yang mulia, bulan yang penuh berkah serta ajang untuk memperbaiki diri. Dan jika berbicara tentang Ramadan, pasti tak asing dengan kata buka bersama (Bukber).
Selain mempererat tali silaturahmi, buka bersama kali ini juga bertepatan dengan hari lahirnya salah satu komunitas game online yang banyak digandrungi oleh anak muda hingga dewasa kini. "Pada dasarnya kami memang hobi sekali main game dan bisa dikatakan maniak game. Tapi yang berbeda disini kita nggak cuma maen game saja, ikatan persaudaraan diantara kami terbentuk gara-gara game." tutur Hifny Abdul Basith, Ketua Komunitas Game Online SURVIVAL instinct (SRV), kepada RAKA, Selasa (14/6).
Menurutnya, game jika dimanfaatkan dengan benar, tidak akan berdampak buruk bagi anak-anak. Dengan pengawasan dari orangtua dan kepekaan kita memilih jenis game yang sesuai dengan pemainnya teramat penting. "Asal kita tahu fungsi dan manfaat game, kenapa nggak kita mainkan? Toh saya main juga untuk refreshing otak aja," paparnya.
Menurutnya, enam tahun bukan waktu yang sebentar untuk sebuah komunitas, apalagi komunitas game. Tidak sedikit game yang memang hanya sebuah mainan, dan para pemainnya bosan lalu beralih ke game lain. Pengalaman tersebut juga dirasakan oleh Frans, salah satu member komunitas asal Jakarta ini. "Saya jauh-jauh dari Jakarta untuk merayakan ulang tahun SRV yang ke 6 ini, dan bagi saya komunitas ini adalah keluarga kedua." ujarnya.
Tidak hanya dari Jakarta, banyak member dari kota lain yang tidak bisa ikut menghadriri acara kali ini karena jarak tempuh yang cukup jauh dan kesibukan masing-masing. "Nggak saya aja yang dari luar kota, ada juga yang di Cikarang, Bandung, bahkan dari Medan. Ya mereka mau saja datang kalau tidak jauh mah." jelas Frans.
Jalan yang mereka tempuh tidak mudah, banyak member yang masuk dan tak lama keluar lagi. Loyalitaslah yang mereka buktikan pada acara buka bersama kali ini.
"Ya harapannya sih persaudaraan diantara member semakin erat, semoga makin solid dan kompak aja." kata Hifny yang tengah berbuka puasa bersama. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template