Raskin Mirip Makanan Ternak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Raskin Mirip Makanan Ternak

Raskin Mirip Makanan Ternak

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Juni 2016 | 12.00.00

-Kesehatan Warga Cikampek Barat Terancam

CIKAMPEK, RAKA - Buruknya kualitas raskin kembali terulang. Warga Cikampek Barat mengeluhkan kondisi raskin yang mirip pakan ternak. Bahkan saat dimasak nasinya juga berbentuk merah.
"Raskinnya jelek banget, kayak pakan ternak. Banyak yang patah-patah, ini mah menir," ujar warga Cikampek Barat sambil menunjukan raskin, Ely Suhaeli kepada Radar Karawang, Selasa (21/6).
Pemerintah seharusnya bisa memberikan jaminan makanan sehat kepada warganya, jangan asal memberikan kemudian bisa berbahaya untuk kesehatan warga. Bahkan raskin yang dia beli juga tidak dimakan, melainkan untuk makanan ayam peliharaannya. "Silahkan saja lihat, saya mah buat makanan ayam aja. Karena pas dimasak, nasinya juga warnanya kemerah-merahan," ucapnya.
Dia juga mengaku sudah mengadukan persoalan itu ke pemerintah desa. Bahkan saat disampaikan adanya raskin yang jelek, pemerintah desa seolah menutup-nutupi. Karena tidak memberitahukan sumber pengiriman raskin tersebut. "Saya sudah datang ke desa. Katanya gak tahu ngambil dari gudang mana. Karena bukti penerimaannya dibawa lagi, sama orang yang ngirimnya," tuturnya.
Menurutnya, kualitas raskin yang diperuntukan warga Cikampek Barat, harus dilakukan penelusuran secara ketat. Karena masyarakat yang menjadi korban. Sedangkan pihak desa seharusnya protes terhadap bulog agar bisa langsung ditukar. "Jangan diam saja. Seharusnya bisa ditukar kalau komplen mah. Ini kayaknya dibiarkan dan seolah-olah tidak tahu," ujarnya.
Ia melanjutkan, bukan karena dia yang menerima raskin, melainkan karena raskin itu diperuntukan warga yang berhak. Sementara biasanya mereka menerima begitu saja, tanpa mempersoalkannya. Meski kualitas raskin jelek. "Kalau orang lain gak mungkin komplen. Karena takut. Termasuk para perangkat desanya. Makanya saya yang komplen," tegasnya.
Sampai berita ini diterbitkan, Kepala Desa Cikampek Barat H AA Nandang, saat dikonfirmasi Radar Karawang melalui sambungan teleponnya belum memberikan jawaban. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template