Rasa Haru Warnai Pelepasan 76 Siswa SDN Cikampek Barat 2 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rasa Haru Warnai Pelepasan 76 Siswa SDN Cikampek Barat 2

Rasa Haru Warnai Pelepasan 76 Siswa SDN Cikampek Barat 2

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Juni 2016 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 76 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cikampek Barat 2 dilepas setelah menempuh pendidikan selama 6 tahun. Kegiatan prosesi pelepasan dimeriahkan dengan beberapa penampilan yang menarik simpati orangtua murid dan guru sekolah dengan bersujud dipangkuan guru.
Kepala SDN Cikampek Barat 2, Dra Yayah Maemunah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dalam setiap tahunnya. Dengan menampilkan beberapa penampilan siswa acara pelepasan berakhir dengan meriah. "Alhamdulilah acaranya bisa berjalan dengan baik dan lancar, ramai juga banyak penampilan siswa seperti tari tradisional dan dance," katanya.
Menurut dia, selain pelepasan siswa kegiatan tersebut juga guna meningkatkan kreatifitas dan menjaga silaturahmi antar guru siswa dan masyarakat. Maka kegiatan pelepasan tersebutpun berlangsung di halaman sekolah dan tidak memilih di luar. "Itu alasan kami menyelenggarakan kegiatan pelepasan di sekolah," tuturnya.
Tak hanya itu, bagi dia, dengan memperdayakan kesenian serta silaturahmi dengan para rekan guru, siswa komite sekolah serta masyarakat sekitar merupakan perwujudan keberhasilan dalam proses pendidikan. "Meningkatkan kreatifitas dan menjaga silaturahmi antara guru, siswa serta masyarakat merupakan awal keberhasilan sekolah, karena semuanya kompak," ungkapnya.
Sementara, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PAUD SD Kecamatan Cikampek, Dra Hj Siti Imas Massitoh MPd menuturkan, keberhasilan sekolah sangat ditunjang oleh kinerja para rekan guru dan kepala sekolahnya. Terutama, kata dia, dukungan dari pihak orangtua murid serta komite sekolah untuk sama-sama menunjang kesuksesan sebuah proses pendidikan disuatu sekolah. "Saya memberikan apresisasi kepada kepala sekolah SDN Cikampek Barat 2 ini, sekalipun kepseknya masih beberapa bulan menjabat, tetapi dengan kerja kerasnya telah membuktikan bahwa sekolah bisa lebih baik kedepannya," ungkapnya.
Sementara salah satu siswi, Wulandari, berterima kasih kepada semua guru yang sudah mendidiknya selama 6 tahun itu. Bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini, tak ada kata atau benda apapun yang bisa menggantikan semua yang telah guru berikan kepadanya. "Terima kasih buat semua guru yang sudah mendidik kami, sehingga bisa menjadi anak yang baik dan patuh terhadap orangtua, maafkan kami jika ada salah guru," ucapnya, saat bersimpuh dipangkuan guru.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template