Rapat Minggon Bahas Antisipasi Macet Lebaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rapat Minggon Bahas Antisipasi Macet Lebaran

Rapat Minggon Bahas Antisipasi Macet Lebaran

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 14.00.00

TEGALWARU, RAKA - Kecamatan Tegalwaru mengadakan rapat minggon membahas perihal evaluasi menjelang lebaran dan antisipasi kemacetan menuju lokasi wisata Curug Cigeuntis dan sejumlah objek wisata yang ada di Desa Mekarbuana, Selasa (31/5).

Pembahasan tersebut melibatkan semua elemen masyarakat termasuk aparatur pemrintah baik kecamatan maupun Desa Mekarbuana serta Desa Cintalaksana. Hadir dalam rapat itu, Camat Tegalwaru Drs.H.Sujana, Kapospol Tegalwaru Aiptu H.Danu Sridodo dan seluruh kepala desa sekecamatan Tegalwaru. Kegiatan yang berlangsung di aula Kecamatan Tegalwaru langsung dipimpin Camat Tegalwaru.
Camat Tegalwaru Drs.H.Sujana menyampaikan, evaluasi koordinasi bukan saja terkait perihal penanganan lalulintas saja akan tetapi semua permasalahan pemerintahan desa pun dibahas pada rapat mingguan tersebut. Sementara saat ini selain koordinasi pun menyoroti perihal penanganan lalulintas menjelang lebaran yang polemiknya belum terpecahkan karena infrastrukturnya belum menunjang.
"Akan kita coba akselerasi dengan semua stageholder agar pada lebaran dan liburan nanti wisatawan tidak akan mengalami kemacetan yang justru membuat kunjungan semakin berkurang. Koordinasi penyelenggaraan pemerintah desa pun sudah dibahas dan disinggung agar kinerja pemerintah desa lebih serius dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," harapnya.
Disinggung perihal tanggapannya berkenaan Lalulintas menjelang lebaran di wilayah objek wisata yang ada di desa Mekarbuana dan beberapa objek wisata yang ada, Kasub Sektor Tegalwaru, Aiptu Danu menyatakan, kendala kemacetan yang biasa terjadi yaitu di titik pasar Loji dan beberapa titik rawan macet akan dikoordinasikan secara intensif nanti di wilayahnya sendiri agar tanggung jawab dan pengelolaannya akan lebih detail secara teknis.
"Mungkin akan kita bahas secara detail nanti bersama Pemerintahan Desa Mekarbuananya sendiri karena akan lebih teknis. Soalnya dalam implementasinya tidak terlepas dari keikutsertaan semua elemen. Baik lembaga swadaya dan pemerintah juga karang taruna. Namun sekarang hanya koordinasi dan informasi secara kemperehensif kepada muspika secara keseluruhan," paparnya.
Lain lagi Yayat (40) warga Kampung Cipeuteuy, Desa Mekarbuana, menurut dia kemacetan di lebaran nanti malah membawa berkah tersendiri bagi masyarakat lintasan pada umumnya karena terbantu oleh berbagai kebutuhan. Seperti penjualan dan usaha-usaha dadakan serta ritual tahunan itu seperti diharapkan pada dasarnya oleh masyarakat sekitar lintasan seperti di kampungnya tersebut.
"Kemacetan sebagian dari seninya liburan lebaran akan tetapi memang dipandang oleh pemerintah malah membuat masalah. Tergantung pola pikirnya. Kami hanya warga yang memang setiap lebaran tiba memanfaatkan momen untuk mencari rejeki dengan berjualan. Makanya saya tidak terlalu dipusingkan dnegan adanya ritual kemacetan tersebut," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template