Rampok Kuras Harta Dewan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Rampok Kuras Harta Dewan

Rampok Kuras Harta Dewan

Written By Mang Raka on Kamis, 09 Juni 2016 | 17.42.00

-Mobil Dinas Dibawa Kabur

KARAWANG, RAKA – Nasib apes menimpa Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar. Saat salat tarawih bersama keluarganya di masjid terdekat, mobil dinas, sepeda motor, perhiasan, dan uang tunai amblas digasak kawanan rampok. Kerugian ditaksir Rp 250 juta.
Peristiwa yang terjadi di Perumnas Telukjambe, Blok I No 441, itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Selasa (7/6). Kawanan rampok masuk ke rumah dengan cara membongkar kunci gembok pintu gerbang depan, setelah mengetahui kondisi rumah korban dalam keadaan kosong.
Kemudian pelaku mencongkel pintu lalu masuk ke rumah. Begitu di dalam, komplotan rampok masuk ke kamar dan ruangan lain mengambil barang-barang berharga.
Menurut Pendi, di rumahnya tersimpan kunci mobil, motor serta peralatan elektronik. Sedangkan di kamar tersimpan perhiasan emas 20 gram dan uang tunai Rp 2 juta. “Semuanya habis dibawa perampok tanpa sisa sedikitpun. Saya langsung melaporkan kasus ini ke polisi, karena sudah yakin saya jadi korban perampokan,” katanya, Rabu (8/6) kemarin.
Pendi mengatakan, peristiwa perampokan itu baru diketahuinya setelah pulang tarawih bersama keluarga. Sesampainya di rumah dia melihat pintu gerbang terbuka, dan melihat ke garasi mobil Avanza Veloz warna putih dan motor Mio yang terparkir sudah tidak ada. “Melihat garasi kosong saya sudah firasat pasti ada pencuri masuk. Saya langsung ke dalam rumah dan kondisi sudah berantakan,” katanya.
Kapolsek TelukJambe Timur Kompol Winarsa mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dengan petugas identifikasi dari Polres Karawang. Berdasarkan hasil olah TKP, dirinya menyimpulkan pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Mereka masuk dengan cara membobol pintu gerbang dan pintu utama rumah. “Karena rumah dalam keadaan kosong, sementara warga sekitar juga sedang tarawih maka pelaku leluasa menjalankan aksinya,” kata Winarsa.
Ia melanjutkan, sepertinya niat awal pelaku hanya mencuri uang, perhiasan, atau HP. Namun begitu melihat kunci mobil dan motor, maksudnya jadi berubah termasuk ingin menguasai mobil dan motor korban. Karena ada kesempatan, pelaku leluasa menjalankan aksinya hingga berhasil kabur. “Kita sudah melakukan identifikasi dan saat ini masih mengejar pelakunya,” katanya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template