Ramadan Penuh Tantangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ramadan Penuh Tantangan

Ramadan Penuh Tantangan

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Juni 2016 | 17.00.00

- Semangat Selesaikan Tugas Akhir

KARAWANG, RAKA – Menyelesaikan Tugas Akhir (TA) untuk mendapatkan gelar D3 Kebidanan di bulan suci Ramadan bukanlah hal yang mudah bagi beberapa calon bidan yang akan segera diwisuda. Berbagai tantangan serta cobaan yang dihadapinya selama bulan puasa adalah cobaan yang sangat berat.
Beberapa calon bidan STIKES Kharisma, Laily Nurwidiyana (19) misalnya, perempuan yang memilih akan melanjutkan kerja nanti ini, mengaku banyak cobaan menyelesaikan tugas akhirnya untuk mendapatkan gelar. Pertama, selain sumber referensi buku yang sulit dicari, beberapa dosen untuk meminta konsultasipun sangat sulit. “Benar-benar banyak cobaannya di bulan puasa ini walaupun bentar lagi mau diwisuda juga,” katanya, kepada RAKA saat berbincang di salah satu tempat duduk di kampus.
Hal serupa juga disampaikan mahasiswa lainnya, Karnila, bahwa selain sering mengejar dosen pembimbing, banyak dosen yang Pemberi Harapan Palsu (PHP). Sebab, saat dimintai waktu untuk bimbingan saja harus menyita waktu yang lama. “Itu juga tuh dosennya banyak yang PHP,” ucapnya sambil tersenyum.
Bagi Karnila, setelah wisuda nanti, perempuan yang memiliki wajah manis ini mengaku akan langsung menjalankan pernikahan dan menjalin keluarga. Karena salah satu syarat untuk berkeluaraga bagi dia, adalah menunggu lulus perkuliahan. “Mau langsung nikah soalnya sudah ditungguin sama calon suami,” akunya sambil malu.
Tak mau kalah, Fitriatul Amaliyah (20), juga angkat bicara bahwa kesulitan bagi mahasiswa kebidanan untuk menyelesaikan tugas akhirnya itu adalah sifat males untuk berkonsultasi. Maka tak heran, jika perempuan memiliki postur paling tinggi ini lebih memilih untuk langsung bekerja setlah lulus nanti. “Males mau langsung kerja cari uang aja terus bantua orangtua deh,” ungkapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template