Rajin Belajar Kurangi Bermain - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rajin Belajar Kurangi Bermain

Rajin Belajar Kurangi Bermain

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Juni 2016 | 17.30.00

- Isi Soal Ulangan Lebih Mudah

KARAWANG, RAKA - Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cikampek Selatan II tengah serius mengikuti pelaksanaan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) di hari yang ketiga ini di ruang kelasnya. Meski hanya memakan waktu yang sedikit. Namun keseriusan mereka dalam mengerjakan soal sangat terlihat.
Seperti yang tengah dilakukan oleh Dini Putri Awali, perempuan yang memilik wajah manis ini mengaku harus banyak meluangkan waktu senggangnya untuk terus belajar. Karena dengan belajar bersungguh-sungguh akan membuatnya bisa mengerjaan segala pertanyaan ulanggan. "Banyak belajar, kalau tidak belajar nanti gak bisa ngisi soal ulangannya," akunya polos.
Menurutnya, perlu banyak persiapan menjelan ulangan kenaikan kelas. Mulai dari mengurangi waktu bermain dan rajin belajar sudah ia lakukan. Maka tak heran jika perempuan yang akrab dipanggil Dini ini bisa terlihat santai saat kertas ulangan dibagikan. "Nggak takut, kan udah belajar siang malam, main sama temen juga udah nggak," ucapnya.
Dia berharap, bahwa pelaksaan ulangan kenaikan kelas bisa dapat berjalan dengan baik dan lancar. Tak hanya itu, siapa sangka Dini juga berdoa bagi seua teman-temannya agar bisa naik kelas. "Semogga semuanya dpat nilai baggus," tuturnya, sambil berlari.
Sementara menurut salah satu guru tata usaha, Kaesih, mengaku bahwa persiapan sekolah yang diberikan kepada semua siswa sudah sekolah lakukan. Dengan memberikan pematapan atau pelajaran dan beberapa ulangan. "Persiapannya kita sudah bekali siswa dengan beberapa pembekalan mata pelajaran dan gambaran soal-soal lainnya," pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template