Ragam Lomba Meriahkan Gebyar PAUD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ragam Lomba Meriahkan Gebyar PAUD

Ragam Lomba Meriahkan Gebyar PAUD

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 Juni 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Berbagai penampilan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mewarnai kegiatan Gebyar PAUD yang dibarengi dengan pelantikan bunda PAUD Cellica Nurrachadiana yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda Olahrga (Disdikpora) di lapangan Karang Pawitan, Jumat (3/6) pagi kemarin.
Sekretaris Disdikpora Karawang, Asep Supriatna menyampaikan, bahwa kegiatan yang diikuti oleh seluruh PAUD ini merupakan kegiatan tahunan. Dengan menyajikan dalam sebuah perlombaan yang menampilkankan kreatifitas siswa. "Banyak perlombaan yang akan ditampilkan siswa diacara ini dan mereka akan mengadu kreatifitas dalam menjadi siswa yang terbaik," katanya.
Lanjutnya, sebelum kegiatan gebyar tingkat kabupaten tersebut masing-masing PAUD tengah beradu kreatifitas di setiap wilayah atau kecamatan. Maka dari PAUD yang mengikuti kegiatan ini adalah PAUD yang mengawakili dari wiayah mereka. "Ini adalah kegiatan gebyar PAUD tingkat kabupaten, hanya ada perwakilan dari setiap masing-masing kecamatan saja," tuturnya.
Tak hanya itu, kata dia, dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan pelantikan bunda PAUD yang baru yaitu Cellica Nurrachadiana menggantikan Hj Nurlatifah. "Selamat juga buat Cellica Nurrachadiana yang sudah resmi dilantik menjadi bunda PAUD Kabupaten Karawang," ucapnya.
Dia menjelaskan, ada beberapa perlombaan yang ditampilkan siswa dalam kegiatan tersebut. Pertama dia menyebutkan ada lomba membaca doa, lomba kreasi tari guru, lomba mewarnai, lomba senam ceria, lomba menyanyi solo, lomba paduan suara dan lomba busana daerah. "Setelah kegiatan nanti ada pengahargaan yang akan diberikan kepada siswa berupa uang dan piala," paparnya.
Sementara itu, Cellica Nurrachadiana, berharap semoga dengan adanya kegiatan Gebyar PAUD ini, siswa bisa mengembangkan bakat minat mereka dalam berprestasi. " Selamat dan sukses buat PAUD tingkatkan prestasi anak-anak kita untuk menjadi penerus anak bangsa yang pintar dan berprestasi," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template