Putra Zainuddin MZ Ceramahi Warga Jatisari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Putra Zainuddin MZ Ceramahi Warga Jatisari

Putra Zainuddin MZ Ceramahi Warga Jatisari

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Bulan suci Ramadan tinggal menghitung harit. Berbagai langkah disiapkan oleh umat Islam untuk menyambut kehadiran bulan penuh berkah tersebut. Di Kecamatan Jatisari misalnya, mengadakan tabligh akbar.
Kegiatan yang digelar di halaman kantor Camat Jatisari itu, diisi oleh mubalig kondang, yaitu Ust Fikri Zainuddin MZ. Para hadirin terlihat cukup hidmat mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Mulai dari mendengarkan lantunan ayat suci Alquran, salawat nabi, hadoroh, sambutan dan ceramah agama.
Sebelum acara dimulai, ada pementasan kasidah terlebih dahulu yang diisi oleh ibu-ibu majelis taklim di Jatisari. Bahkan hadirin yang mendominasi acara tersebut adalah ibu-ibu, disamping para kepala desa. "Alhamdulillah, kami bisa menyambut Ramadan dengan menggelar tabligh akbar. Semoga ini menjadi semangat baru dalam meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan," ujar Sekcam Jatisari H Nunu Nugraha kepada Radar Karawang, Selasa (31/5).
Dia meminta kepada warga Jatisari bisa meningkatkan ibadah di bulan Ramadan. Selain itu, warga Jatisari juga harus tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Hal itu juga disampaikan kepada para pegawai pemerintahan di lingkungan Kecamatan Jatisari. Terlebih apapun yang dikerjakan di bulan Ramadan, jika diniatkan menjadi ibadah, maka Allah akan membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda. "Mari sama-sama jadikan bulan Ramadan ini sebagai bulan latihan kita. Untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT," ujarnya.
Tetapi, tambah Nunu, yang paling harus diingat adalah, setelah bulan Ramadan nanti, nilai ibadah masyarakat utamanya dirinya harus bisa lebih baik lagi. Karena Ramadan dijadikan ajang latihan untuk bisa meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT. "Jangan sampai setelah beres puasa. Kembali lagi menjalankan hal-hal buruk yang bertentangan dengan agama," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template