Pusat Bisnis di Karawang Timur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pusat Bisnis di Karawang Timur

Pusat Bisnis di Karawang Timur

Written By Mang Raka on Selasa, 28 Juni 2016 | 14.00.00

Tiga Perusahaan Raksasa Siap Investasikan Modal

KARAWANG, RAKA - Investor yang berniat menanamkan modalnya di Karawang rencananya akan diarahkan ke wilayah Karawang Timur. Selama ini investor lebih mengincar wilayah Karawang Barat atau Telukjambe Barat untuk menjalankan bisnisnya di Karawang. Namun sekarang Karawang Timur sudah berubah karena infrastrukturnya secara bertahap sudah dibenahi dan kedepan sudah siap menjadi daerah bisnis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Teddy Ruspendi mengatakan itu, kemarin. Dia menyebutkan menyebutkan, Pemkab Karawang kini tengah membenahi wilayah Karawang Timur yang diakuinya masih belum banyak tersentuh pembagunan. Bangunan liar yang berada di wilayah itu telah dibongkar dan ditanami dengan tanaman sebagai penghijauan.
"Pembenahan Karawang Timur terkait dengan rencana Pemkab Karawang yang menjadikan wilayah itu yang rencananya sebagai pusat bisnis menggantikan wilayah Karawang Barat yang sudah sangat padat. Banyak investor yang berniat menanamkan modalnya di Karawang, tapi lokasi yang strategis seperti di Karawang Barat sudah padat sehingga  muncul gagasan untuk menjadikan Karawang Timur sebagai daerah pengembangan bisnis," kata Sekda Teddy.
Menurut Teddy, Karawang Timur selama ini memang tertinggal dibandingkan dengan Karawang Barat atau Telukjambe Barat. Namun karena tingkat kepadatan di dua wilayah ini sudah sangat padat makan Pemkab Karawang mengalihkan wilayah bisnis ke Karawang Timur. “Makanya kita sedang gencar melakukan pembenahan di Karawang Timur agar investor juga nyaman. Apalagi lokasinya strategis dekat dengan gerbang tol Karawang Timur,” katanya.
Teddy berharap perkembangan kota tumbuh secara merata, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat pun tumbuh secara merata pula. Makanya Pemkab Karawang berharap investor yang datang ke Karawang bisa ikut mengubah kondisi Karawang Timur menjadi lebih baik. “Partisipasi pengusaha juga penting untuk memajukan Karawang Timur bukan hanya pemerintah,” katanya.
Untuk mewujudkan hal tersebut Pemkab Karawang bakal menata gerbang tol Karawang Timur, sehingga kawasan interchange Karawang Timur yang semula kumuh berubah menjadi kawasan hijau dan asri. "Kami akan membangun gapura selamat datang di sekitar pintu tol Karawang Timur," katanya.
Sementara itu Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT), Wawan Setiawan menyebutkan, ke depan perkembangan wilayah Karawang Timur akan sehebat wilayah Karawang Barat dan Telukjambe. Alasannya saat ini tercatat sudah ada tiga perusahaan properti raksaksa yang berminat mengembangkan usahanya di wilayah itu. "Satu perusahaan yakni Summarecon bahkan telah mengantongi sejumlah perizinan. Sedangkan dua perusahaan lainya, yakni Alfaland dan Agung Sedayu perizinannya masih dalam proses," kata Wawan. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template