Puluhan Tahun Cikangkung tak Punya Lampu Merah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puluhan Tahun Cikangkung tak Punya Lampu Merah

Puluhan Tahun Cikangkung tak Punya Lampu Merah

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Juni 2016 | 12.30.00

-Jalur Utama Karawang Utara

RENGASDENGKLOK,RAKA- Kesemrawutan dan kekacauan lalu-lintas di sekitar pasar Rengasdengklok disinyalir disebabkan oleh beberapa faktor. Selain faktor intensitas kendaraan yang tinggi di tengah keramaian yang tidak teratur, rambu lalu lintas yang sangat minim pun diyakini menambah daftar panjang permasalahan lalu lintas di areal padat penduduk dan pusat kegiatan ekonomi tersebut.
Menurut Hermawan, warga Rengasdengklok menuturkan bahwa arus kendaraan yang terpusat di depan pasar diakibatkan oleh tidak adanya lampu merah di sepanjang pertemuan arus kendaraan dari arah Batujaya dan Pedes. “Pertigaan Cikangkung ini menjadi titik temu arus dari Batujaya dan kecamatan Pedes. Disini gak ada lampu merah sama sekali, otomatis mobil dari dan ke kecamatan di utara Karawang hanya melewati pertigaan ini saja, ditambah pertigaan ini letaknya kurang dari 100 meter arah Pasar Dengklok,” jelasnya.
Pertigaan Cikangkung memilik peran strategis guna mengurai arus kendaraan yang selama ini tidak terkontrol dan cenderung membuat kemacetan. “Ada sembilan kecamatan di utara Karawang, nah kalau ingin menuju kesembilan kecamatan itu kebanyakan menggunakan pertigaan ini, ada jalur alternatif tapi jaraknya memutar dan cukup jauh. Bayangkan saja, warga sembilan kecamatan itu berapa puluh ribu orang, yang lalu lalang melewati jalur ini. Sayangnya, justru gak ada pengatur lalu lintas sama sekali,” keluh Hermawan.
Selain itu, pertigaan tersebut pun membutuhkan perawatan intensif, jika diguyur hujan, jalanan itu mudah sekali tergenang air. ”Namanya juga drainase rusak pasti jalannya juga cepet rusak, trus kalau hujan disini juga pasti tergenang air,” jelasnya.
Sementara itu, tokoh masyarakat Rengasdengklok, Sopian Sopiadi sependapat bahwa persoalan lampu merah yang minim perlu segera diatasi. “Tak hanya lampu merah, namun yang paling penting adalah personil kepolisian dan dishub disana. Sebab, terkadang perilaku ugal-ugalan pengguna jalan juga menambah parah keadaan,” kata dia memberikan saran. (fah)  
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template