Proyek Jalan Distanhutbunak Tanpa Papan Nama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Proyek Jalan Distanhutbunak Tanpa Papan Nama

Proyek Jalan Distanhutbunak Tanpa Papan Nama

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Juni 2016 | 13.30.00

TEGALWARU, RAKA - Proyek pembangunan jalan menuju kantor Dinas Peternakan Kehutanan Perkebunan dan Pertanian (Distanhutbunak) Kecamatan Pangkalan dinilai sebagai upaya optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat. Hal itu dianggap perlu karena sebelumnya jalan menuju kantor itu hanya berupa lapisan tanah merah dan sulit untuk dilintasi kendaraan, terutama jika turun hujan.

Hanya saja pembangunan tersebut dilakukan tidak secara transparan. Tidaak ada yang tahu berapa besaran anggaran yang digunakan dan dengan anggaran serapan darimana. Padahal jika dipasang papan informasi pengerjaan, masyarakat bisa mengetahui dengan jelas dan tidak menimbulkan esensi pekerjaan tidak jelas karena kisaran anggaran yang dipergunakan adalah uang Negara.
Seperti dituturkan warga Kampung Bakan Pojok, Suta (40), pekerjaan yang dilakukan pemerintah itu seharusnya sesuai dengan parameter anggaran dan spesifikasi yang sudah di tetapkan. Demi kenyamanan harusnya papan informasi anggaran dipasang. "Jika khawatir dan ada warga yang mempertanyakan bisa langsung lihat besar anggaran yang dialokasikan juga masalah krusialnya, kan anggaran yang dipakai adalah uang negara maka kami selaku warga mempunyai hak juga untuk melihat dan memantau. Bukan hanya lembaga masyarakat saja kan," imbuhnya.
Namun, ketika hal itu dikonfirmasi, Agus pekerja proyek tersebut mengaku papan informasi pekerjaan itu sudah ada dan belun dipasang saja. Menurutnya jika masalah kapan akan dipasang, dirinya belum mengetahui secara jelas. "Sekarang kebetulan orang yang berkompetensi membicarakan persoalan tersebut bukan saya. Dan saya hanya mandor saja. Tetapi nanti akan coba saya konfirmasi ke pemborongnya," katanya.
Sementara, penjaga kantor Distanhutbunnak, Juned memaparkan, dirinya tidak mengetahui secara rinci perihal papan informasi pekerjaan. Hanya saja kondisi jalan kantor saat ini malah menjadi lebih baik dan bersih. "Sebelumnya jalan tanah itu malah bikin kotor apalagi saat kendaraan parkir di depan kantor. Sementara Kepala Distanhutbunnak Kecamatan Pangkalan, ketika dikonfirmasi sedang tidak berada di kantor karena menghadiri rapat di kantor BP3K Kabupaten Karawang. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template