Program Jumat Bersih Menghilang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Program Jumat Bersih Menghilang

Program Jumat Bersih Menghilang

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 Juni 2016 | 16.30.00

TEGALWARU,RAKA - Pemerintah belum serius memberlakukan jumat bersih (jumsih) dilingkungan masyarakat. Sekarang sudah jarang terlihat bahkan hanya ada beberapa saja yang masih perduli. Padahal dengan ikon Indah, tertib aman dan bersih (Interasih) yang di miliki oleh Karawang, itu saja seharus sudah bisa menginterprestasikan secara keseluruhan program tersebut.

Dijelaskan Marsudi (40) warga Kampung Cilalay, Desa Mekarbuana, sekarang warga kurang menyadari pentingnya arti kebersihan bagi lingkungan. Padahal apa yang disandang oleh Karawang cukup baik pada impelementasinya. Hanya saja belum semua warga menyadarinya. "Parahnya lagi gotong-royong sekarang sudah jarang sekali didengungkan oleh masyarakat baik di kota dan di perkampungan. Interasih hanya sebagai slogan saja saat ini dab bahkan sekarang malah seperti masyarakat mengandalkan pemerintah saja untuk perihal tersebut," ucapnya.
Dibenarkan Anwar (29), warga Kampung Cirawa, Desa Cintawargi. Pengertian interasih sekarang jarang ditelaah dengan benar. Warga kini seolah sibuk dengan individu dan koloninya sendiri - sendiri. Bahkan hingga ke perkampungan, padahal sebelumnya warga disini cukup bijak menyikapi perihal gotong royong dan hidup bersih. "Jika begini terus berarti kebersihan sebagian daripada iman, slogan dan rumor belaka karena kebersihan sebagian dari pemborosan kadang dijadikan alasan. Saya berharap pemerintah bisa melihat dengan nyata apa yang terjadi di kampung-kampung. Jujur saya prihatin dengan kualitas seperti itu dan sudah saat nya mental seperti itu kita benahi agar menjadi Karawang yang benar-benar bermartabat," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template