PPDB Online Mulai Disosialisasikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PPDB Online Mulai Disosialisasikan

PPDB Online Mulai Disosialisasikan

Written By ayah satria on Kamis, 09 Juni 2016 | 16.12.00

KARAWANG, RAKA - Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2016 terus disosialisasikan. Salah satunya kepada Pemerintah Kabupaten Karawang.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang Dadan Sugardan mengatakan, tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya, termasuk kondusifitas PPDB online. "PPDB Online harus jadi sarana penyaringan yang objektif," ungkapnya di sela sosialisasi PPDB online di lingkungan Pemkab Karawang, Rabu (8/6) kemarin.
Ketua Panitia PPDB online Nandang Mulyana mengatakan, PPDB online menjamin pemerataan kuota untuk siswa, agar bisa tertampung dan tidak menumpuk di satu sekolah. Karena saat ini sekolah yang ada di Karawang sama saja, negeri atau swasta sama bagusnya. "Kita berharap PPDB online ini berjalan sesuai rencana dan lancar, dengan menghasilkan seleksi siswa dengan baik," kata Nandang kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, jumlah kursi di SMA/SMK di Karawang bisa menampung seluruh siswa lulusan SMP/MTs. "Asal tadi, siswa tidak memaksakan untuk masuk sekolah negeri semuanya," ujar Nandang.
Nandang yang juga Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdikpora mengatakan, PPDB online lebih transparan, akuntabel dan tidak diskriminatif. Alasan lain PPDB online tetap dilaksanakan, agar masyarakat tidak berjubel memaksakan diri, menyekolahkan anaknya ke sekolah negeri. Karena sekolah negeri dan swasta saat ini sama-sama dibiayai oleh pemerintah. "Ini cara yang paling adil. Kita juga ingin merubah imej masyarakat yang terlalu negeri minded," katanya.
PPDB online untuk tingkat SMA/SMK akan berlangsung 17-24 Juni. Sedangkan SMP/MTs tanggal 27 Juni hingga 3 Juli. Sedangkan dari lulusan SMP/MTs 38.962 orang, kuota yang disiapkan di SMA 15.114 kursi, SMK 33.394 kursi. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template