Posyandu Mandiri Mawar VI Diresmikan Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Posyandu Mandiri Mawar VI Diresmikan Bupati

Posyandu Mandiri Mawar VI Diresmikan Bupati

Written By Mang Raka on Senin, 06 Juni 2016 | 13.30.00

KLARI, RAKA – Peresmian Posyandu Mandiri Mawar VI di Kampung Mangga Besar, RT 10, RW 03, Desa Walahar, merupakan bentuk CSR perusahaan PT Ultra Prima Mandiri melalui Program OT mandiri tuntas dikerjakan dan resmi dibuka untuk pelayanan masyarakat nantinya. Peresmian itu, dihadiri langsung Bupati Kabupaten Karawang Dr. Cellica Nurachadiana, sekaligus melakukan simbolis pemotongan tali pita yang menandakan telah resminya posyandu hasil program OT peduli membangun Posyandu di Desa Walahar.

“Pembangunan Posyandu Mandiri Mawar VI yang berada di Desa Walahar, Kecamatan Klari, merupakan hasil kerja sama antara PT Ultra Prima Abadi Bersama Masyarakat yang berada di Desa Walahar, melalu program OT Peduli yang memamng di peruntukan ke bidang kesehatan,” ujar Harianus Zebua, bagian Head of Corporate and Marketing Communications OT.
Dia mengatakan, sebagai perusahaan yang menjalankan usahanya melalui PT UPA di Kabupaten Karawang, memiliki kepedulian untuk memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat disekitar Pabrik. Oleh sebab itu, lanjut dia, pihak perusahan bekerjasama dengan pemerintah Daerah  Kabupaten Karawang dan masyarakat yang berada di Desa Walahar berusaha mewujudkan Pembangunan Posyandu yang berada di Kampung Mangga Besar RT 10 RW 03, Desa Walahar. Agar dengan adanya Posyandu diwilayah tersebut dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatannya.
Hal ini pun guna membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan yang memang dinilai penting nantinya. “Kami berharap melalui kegiatan-kegiatan OT Peduli, kedepannya alam semakin mempererat hubungan talisilaturahmi antara OT dengan Masyarakat sekitar Pabrik kantor OT, selain itu, dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat yang berada disekitarnya,” paparnya.
Maka dari itu, dia melanjutkan, Masyarakat yang berada di wilayah Walahar, dapat merawat serta terus meningkatkan pelayanan kesehatannya terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan. Tidak hanya itu, Pihak Perusahan pun untuk kedepannya, sudah ada beberapa rencana yang dimana rencana tersebut tidak hanya dilakukan dibidang kesehatan saja, melainkan, disemua bidang pun akan dilakukannya, seperti, pendidikan, sosial dan lainnya. Hal tersebut sengaja dilakukan, agar nantinya, perushaan Ultra Prima Abadi dapat terus memberikan sumbangsinya terhadap pembangunan Pemerintah Daerah untuk kedepannya. “Kami, berharap masyarakat sekitar mau memelihara serta merawat apa pembangunan Posyandu ini, selain itu, terus berikan pelayanan terhadap masyarakat, karena nanti pun pihak perusahan akan ada rencana yang dimana tidak hanya meliputi bidang kesehatan saja, melainkan, dibidang pendidikan pun, akan dilakukannya,” harapnya.
Kepala Desa Walahar, Sardi Anwar Sulendra, mengatakan, dengan adanya bantuan yang dalam bentuk CSR perusahaan PT Ultra Prima Abadi dengan melakukan pembangunan Posyandu di Kampung Mangga Besar, RT 10, rw 03, dapat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada diwilayahnya. Hal ini pun dapat meningkatkan pelayanan kesehatan karena dengan adanya posyandu hasil kerjasama perusahaan dengan masyarakat yang berada diwilayahnya. “Bantuan pembangunan Posyandu yang diberikan PT ultra Prima Mandiri,dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakatnya dalam pelayanan nanti kedepannya,” katanya.
Selain itu, sambung dia, diharapkan bentuk bantuan CSR yang dilakukan PT Ultra Prima Abadi, dapat menjadikan salah satu upaya bentuk kerjasama CSR, yang nantinya dapat diikuti oleh perusahaan lainnya, yang berada di Kabupaten Karawang. Hal ini dinilai sangat membantu dalam meningkatkan segala aspek yang dirasakan masyarkaat  yang berada diwilayah Kabupaten Karawang. “Diharapkan juga, Bentuk CSR ini, juga dapat memancing perusahan lain, untuk melakukannya, sehingga ini semua bisa membantu masyarakat yang berada diwilayah Kabupaten Karawang nantinya,” terangya.
Adapun itu, Bupati Cellica Nurachadiana, mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan Posyandu yang dilakukan PT Ultra Prima Abadi dalam bentuk CSR nya. Hal tersebut dapat membatu masyarakat dalam pelayanan Kesehatan nantinya. “Selaku pemerintah daerah saya sangat berapresiasi terhadap pembangunan Posyandu ini, hal ini nanti kedepannya, akan sangat membantu masyarakat dalam segi pelayanan kesehatan nantinya,” terang bupati. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template