Polsek Purwasari Siapkan Area Penitipan Kendaraan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polsek Purwasari Siapkan Area Penitipan Kendaraan

Polsek Purwasari Siapkan Area Penitipan Kendaraan

Written By Mang Raka on Rabu, 29 Juni 2016 | 13.30.00

PURWASARI, RAKA - Kejahatan terjadi bukan saja karena ada niat tetapi juga peluang untuk melakukan kejahatan. Terkait itu, untuk mempersempit ruang aksi kejahatan curanmor, Mapolsek Purwasari menyulap halamannya menjadi tempat penitipan kendaraan. Institusi hukum ini menghimbau warganya yang mudik dan tidak membawa kendaraan supaya menitipkannya ke kantor polisi tersebut.

Dikatakan Kapolsek Purwasari, Ipda Mochamad Sulton SH, penyiapan lahan penitipan kendaraan itu merupakan salah satu bentuk pencegahan terjadinya pencurian disaat masyarakat yang berada diwilayah kecematan tersebut sedang mudik ke kampung halamannya. Selain itu, ditambahkan, untuk persiapan penjagaan keamanan arus mudik akan dilakukan pada 30 Juni di tiga titik sepanjang perlintasan jalan raya purwasari.
"Polsek Purwasari akan meningkatkan keamanan lebaran, terutama di pemukiman warga," ujar Kapolsek Mochamad Sulton, ketika ditanya RAKA terkait antisipasi keamanan sebelum dan sesudah lebaran, di ruang kerjanya, Selasa (28/6). Sulton menuturkan, penyisiran dan pemantauan ditingkat di jam-jam rawan potensi kejahatan.
Selain, jelas kapolsek, untuk lebih meningkatkan keamanan, masyarakat yang ingin mudik tanpa membawa kendaraan pribadinya, pihak kepolisian Purwasari, akan menyiapkan area untuk penyimpanan kendaraan. Rencana ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keamanan diwilayah tersebut, selain dengan  dilakukannya penyisiran. "Tidak hanya penyisiran setiap jam-jam tertentu, kami pun mempersilahkan masyarakat yang mudik tanpa membawa kendaraannya jika ingin menitipkan ke polsek silahkan saja. Kami siapkan area khusus kendaraan dilingkungan Kantor Polsek Purwasari," paparnya.
Disamping itu, sambung dia, memang untuk polsek Purwasari tidaklah diwajibkan diharuskan menyediakan area penitipan kendaraan, tetapi lebih dikarenakan kepekaan yang kebetulan lokasi Polsek juga berada ditengah pemukiman warga, bukan dipinggir jalan seperti umumnya polsek-polsek lainnya. "Memang ada beberapa polsek yang diwajibkan menyediakan lahan area untuk warganya yang mudik nanti menitip kendaraannya, seperti Polsek Klari, Cikampek. Tapi kami siapkan lahan untuk masyarakat mesti tidak ada intrupsi," jelasnya.
Tidak hanya itu, dia melanjutkan, untuk persiapan pengamanan mudik segala bentuk persiapan sudah dilakukannya. Tinggal menunggu waktu, tepatnya apel penjagaan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni sudah berjaga untuk personil Polsek Purwasari dalam pemantauan arus mudik ditahun ini. "Semua sudah beres, tinggal nanti tanggal 30 Juni apel dan sekaligus penjagaan dilakukan untuk memantau arus mudik yakni pada H-7 nanti," tuturnya.
Sementara, dia menambahkan, sejauh ini, tingkat keamanan diwilayah Kecamatan Purwasari cukup baik dan kondusif. "Mesti pernah terjadi kericuhan pemuda di cengkong dulu, tapi sejauh ini untuk wilayah Kecamatan Purwasari aman," katanya.
Adapun itu, ketika RAKA menemui salah seorang warga Babakan Dukuh, Desa Sukasari, Johan, mengatakan, penjagaan dan peningkatan keamanan yang dilakukan jajaran kepolisian Polsek Purwasari, terlihat buktinya. Dengan setiap malamnya, selalu terlihat patroli serta operasi cipta kondisi dilakukan jajaran kepolisian. Maka dibawah kepemimpinan Kapolsek yang baru mesti belum secara seratus persen, telah mampu membawa perubahan yang signifikan dengan keamanan yang dilakukannnya memang terasa diraskaan masayrakat yang berada diwilayah ini. "Saya sering lihat kalau setiap malam pasti bapak-bapak polisi suka patroli, terus kalau malam minggu suka ada rajia motor, yang kadang dilakukannya di depan kantor polsek Purwasari. Jadi keamanan sudah cukup baik, bukti kerja kapolsek baru terasa oleh kami sebagai masyarakat merasa terlindungi," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template