Polisi Razia Petasan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Razia Petasan

Polisi Razia Petasan

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, seluruh Jajaran Kepolisian Polres Karawang giat melakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran peredaran petasan di tengah masyarakat yang biasanya diperdagangkan pada masa ramadhan. Setiap polsek diwajibkan menugaskan anggotanya untuk melakukan patroli sehingga kamtibmas di wilayahnya masing-masing benarenar terjaga.
Kapolres Karawang, AKBP A. M. Dicky PG mengatakan, operasi cipta kondisi dengan sasaran peredaran petasan ini merupakan salah satu dari beberapa target di dalam bulan ramadhan. Menurutnya, selain peredaran petasan yang disinyalir dapat mengakibatkan aksi tawuran tersebut, pihaknya juga tengah gencar melakukan patrol disetiap wilayah Polsek. “Kegiatan patroli di setiap polsek diharap bisa menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing, terkait peredaran petasan, saya harap juga menjadi perhatian, karena seperti kita ketahui petasan selain dilarang, juga bisa mengakibatkan gangguan Kamtibmas, seperti tawuran atau yang lainnya,” jelasnya.
Sementara itu, dari berbagai operasi yang terlah digelar, setidaknya sebanyak 5000 butir petasan telah diamankan seluruh jajaran polsek di wilayah Karawang. “Petasan tersebut nantinya akan kita musnahkan dengan cara direndam menggunakan air,” terang Kapolres.
Sebelumnya, kegiatan operasi yang di Pimpin langsung oleh Kapolsek Batujaya, AKP Marsono, beberapa waktu yang lalu telah berhasil mengamankan 3600 butir petasan korek yang disita dari pedagang kaki lima disekitar Pasar Kecamatan Batu Jaya. “Operasi petasan tersebut merupakan penjabaran daripada pelaksanaan operasi Penyakit Masyarakat Lodaya 2016 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Jajaran Kepolisian Wilayah Jawa Barat,” ujarnya.
Selain itu, dalam waktu yang sama, jajaran Polsek Lemah Abang juga berhasil menyita 1000 butir petasan dan dua gulung petasan korek yang sering digunakan dalam acara hajatan di daerah pedesaan. “Dengan dilakukannya operasi petasan tersebut diharapkan situasi Kamtibmas menjelang hingga pada saat bulan suci Ramadan berjalan dengan aman dan kondusif," kata Kapolsek Lemah Abang, Ipda Supriyatno. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template