Polisi Endus Peredaran Uang Palsu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Endus Peredaran Uang Palsu

Polisi Endus Peredaran Uang Palsu

Written By Mang Raka on Senin, 20 Juni 2016 | 16.00.00

-Pedagang di Cikampek Diminta Waspada

CIKAMPEK, RAKA - Peredaran uang palsu yang biasa marak menjelang Idul Fitri mulai terendus Polsek Cikampek. Meski tidak disebutkan secara gamblang, Kapolsek Cikampek AKP Doni Satria Wicaksono mengimbau kepada seluruh warga, terutama pedagang agar mewaspadai peredaran uang palsu tersebut.
"Menjelang lebaran pastinya kebutuhan uang mengalami peningkatan, sehingga masyarakat perlu berhati-hati melakukan transaksi. Masyarakat harus bisa membedakan antara uang palsu dan yang asli," ujar Doni.
Meski saat ini di wilayah hukum Polsek Cikampek belum ada temuan uang palsu yang beredar, masyarakat diminta tetap waspada. "Sejauh ini kami belum menerima laporan dari masyarakat," ujarnya.
Berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, para pelaku pengedar uang palsu mulai marak di tengah masyarakat, beberapa hari menjelang Idul Fitri. "Tentunya berbagai upaya akan kami lakukan untuk menekan peredaran uang palsu di Cikampek," terangnya.
Ia menjelaskan, saat ini pihaknya melalui anggota Bhabinkamtibmas gencar melakukan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat, salah satunya agar masyarakat bisa mengetahui ciri-ciri keaslian uang rupiah secara lisan. "Selain kepada masyarakat yang ada di perkampungan, kami juga akan melakukan sosialisasi ke para pedagang yang ada di sekitar Pasar Cikampek," ujarnya.
Dia mengimbau agar masyarakat juga bisa tahu lebih detail ciri-ciri uang kertas, yaitu dengan cara diraba dan diterawang dengan teliti. "Jika masyarakat ada yang menemukan uang palsu meski dengan jumlah yang kecil, dimohon untuk melaporkannya kepada polisi agar bisa ditindaklanjuti," pungkasnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template