Polisi Bekuk Dua Pengedar Sabu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Bekuk Dua Pengedar Sabu

Polisi Bekuk Dua Pengedar Sabu

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Juni 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Satnarkoba Polres Karawang menangkap dua pengedar narkoba masing-masing Junaedi alias Jun (37) dan Pratowo alias Wowo (40) di sebuah warteg yang berlokasi di Kampung Pundong, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur. Dari tangan kedua tersangka, petugas mengamankan tiga paket sabu ukuran sedang.

Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Ade Hermawan, melalui KBO Narkoba, Iptu Abdul Wahab, mengatakan, kedua tersangka merupakan target operasi (TO) polisi karena diduga kuat mengedarkan sabu di sejumlah wilayah di Karawang Kota. Keduanya ditangkap petugas Senin (6/6) lalu. “Saat dilakukan penggeledahan terhadap keduanya, dari tangan Junaedi, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 2 paket yang tersimpan didalam saku celana. Sedangkan dari tangan Pratowo menemukan 1 paket sabu siap edar,” katanya.
Saat diinterogasi, tersangka Junaedi mengaku membeli sabu dari seseorang di Jatinegara, Jakarta. Sedangkan Pratowo mendapat sabu dari Junaedi ini. Dari hasil pemeriksaan, paket sabu tersebut dijual dengan harga Rp 500 ribu. “Untuk tersangka Junaedi penangkapan ini yang kedua kalinya, sebelumnya pernah mendekam di Lapas Warungbambu, Karawang pada tahun 2012. Sedangkan Pratowo merupakan tangan kanan Junaedi yang merupakan seorang pengangguran,” jelasnya.
Perbuatan tersangka, lanjut Wahab, membuatnya harus menjalani hukuman di Rutan Polres Karawang. Mereka dijerat dengan pasal 114 (1) Jo 112 (2) UU RI no 35 tahun 2009. "Ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara dan denda minimal  Rp800 juta," kata Wahab. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template