PNS Malas Berzakat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PNS Malas Berzakat

PNS Malas Berzakat

Written By ayah satria on Kamis, 16 Juni 2016 | 16.18.00

KARAWANG, RAKA - Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Karawang selama bulan Januari hingga Juni 2016, berhasil mengumpulkan zakat, infak dan sedekah (ZIS) Rp 514.250.000.
Uang yang terkumpul itu sudah disalurkan untuk pembangunan dua rumah tidak layak huni di 9 kecamatan, bantuan penunggu pasien miskin yang dirawat di rumah sakit, bantuan perlengkapan sekolah siswa tidak mampu, bantuan marbot, bantuan panti asuhan, bantuan modal usaha 5 kelompok, penjaga pintu kereta api, bantuan mujtahid Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 200 orang.
Sumber dana yang didistribusikan merupakan hasil pengumpulan zakat pendapatan PNS, dan muzaki lainnya. "Dan yang untuk penyampaian bantuan di tahun 2016 sampai bulan Juni ini sekitar Rp 514.250.000," kata Ketua BAZ Kabupaten Karawang Ir Iman Sumantri melalui Wakil Ketua H Slamet kepada Radar Karawang, Rabu (15/6) kemarin.
Meski begitu, PNS di lingkungan Pemkab Karawang masih banyak yang malas berzakat. Bahkan ada satu OPD selama satu tahun tidak memberikan ZIS. "Kita berharap ada penegasan dari pemerintah, dalam hal ini bupati untuk menginstruksikan semua bawahannya aktif menyetorkan ZIS melalui BAZ Karawang. Karena secara keaktifan, setiap OPD masih belum maksimal," ungkapnya.
Ia melanjutkan, jika BAZ maksimal menghimpun dana, maka manfaat yang bisa dirasakan masyarakat akan lebih banyak lagi. "Kita meminta kepada bupati dapat menghimbau dengan penegasan, setiap OPD bisa berperan aktif (menyalurkan zakat)," katanya. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template