PNS Bolos, Tunjangan Dipotong Rp 50 Ribu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PNS Bolos, Tunjangan Dipotong Rp 50 Ribu

PNS Bolos, Tunjangan Dipotong Rp 50 Ribu

Written By Mang Raka on Selasa, 07 Juni 2016 | 19.52.00

KARAWANG, RAKA - Nuansa Ramadan pertama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang sangat terasa. Bukan karena terdengar suara orang mengaji atau berzikir, tapi lebih lengang dari biasanya. Selain jumlah kendaraan yang biasa parkir lebih sedikit, hiruk pikuk PNS yang bekerja juga tidak terlihat.
Kabid Pengembangan Karir dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Karawang Abas Sudrajat, mengatakan, dari absensi manual ada sekitar 10 persen yang tidak bekerja. Padahal selama Ramadan tidak ada toleransi. Mereka harus bekerja seperti biasanya. "Jika tidak masuk, tunjangan dipotong tiga persen atau sekitar Rp 50 ribuan per hari," ujarnya kepada Radar Karawang, Senin (6/6) kemarin.
Ia melanjutkan, seharusnya para abdi negara bekerja lebih giat, karena selama Ramadan ada pemotongan jam kerja. "Jadi kita tuntut mereka (PNS) tetap bekerja, sesuai kinerja hari-hari biasa," terangnya.
Hal serupa juga terjadi di lingkungan DPRD Kabupaten Karawang. Anggota dewan yang hadir tidak seperti biasanya. Bahkan beberapa ruangan terlihat kosong.
Diketahui, selama Ramadan, ada potongan jam kerja sesuai surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Jika biasanya masuk pukul 7.45 dan pulang 15.45, menjadi pukul 08.00 hingga 15.00. Jam istirahat juga berubah. Jika biasanya 60 menit, selama puasa hanya sekitar 30 menit. "Kecuali hari Jumat. Istirahat satu jam, karena menjalankan salat Jumat," ujar Abas.(dri)



Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template