Petasan Biang Kerok Tawuran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petasan Biang Kerok Tawuran

Petasan Biang Kerok Tawuran

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Juni 2016 | 16.00.00

-Bisa Rusak Citra Ramadan

KOTABARU, RAKA - Bulan Ramadan yang identik dengan suara petasan, kini dilarang. Himbauan itu diungkapkan Kapolsek Kotabaru IPDA Asep Nugraha saat tarawih keliling di Masjid Al-Fajr, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Rabu (8/6) malam.
"Kami himbau kepada warga agar bersama-sama menjaga kamtibmas, terutama di bulan suci Ramadan," ujar Asep.
Masyarakat juga diminta saling menghargai satu sama-lain. Karena ketersinggungan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, bisa menjadi pemicu adanya tawuran antarwarga, atau bahkan antarkampung atau desa. "Harus saling menghormati dan menghargai juga, untuk mencegah tawuran. Dan kami melarang anak-anak bermain petasan yang bisa merugikan, serta mencelakakan diri sendiri dan orang lain," ujarnya.
Ia melanjutkan, Polsek Kotabaru akan meningkatkan patroli pada jam-jam rawan dan menjelang sahur. Kemudian dilakukan razia baik miras maupun petasan, agar situasi kamtibmas Kotabaru aman dan kondusif. "Kami harap semua pihak bisa membantu tugas kami. Karena ini semua untuk kebaikan bersama," pungkasnya.
Masyarakat juga diminta Asep giat ronda malam. Karena menjaga keamanan tidak bisa dilakukan hanya oleh polisi saja, tetapi diperlukan peran serta masyarakat. "Ronda malam untuk antisipasi curas, curat dan curanmor," tambah Kapolsek. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template