Pesantren Ramadan PD Aisyiyah Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pesantren Ramadan PD Aisyiyah Karawang

Pesantren Ramadan PD Aisyiyah Karawang

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Juni 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA – Dalam memperingati milad Aisyiyah yang ke 102 Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Karawang bekerja sama dengan Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Karawang menggelar kegiatan pesantren Ramadan yang berlangsung selama 3 hari dua malam di aula Darul Arqam. Tak hanya itu kegiatan ini juga diisi beberapa materi tentang keislaman dan kegiatan buka bersama.
Ziya, salah satu panitia acara sekaligus ketua bidang apresiasi bidang seni budaya olahraga Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PRIPM) Karawang mengatakan, kegiatan yang berlangsung baru dua hari tersebut, diikuti oleh 64 peserta yang berasal dari santunan Darul Arqom dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah sekabupaten Karawang. Dari ke 64 peserta tersebut diantaranya ada 30 peserta laki-laki dan selebihnya peserta perempuan. “Lebih banyak perempuannya dibanding dengan laki-laki,” katanya.
Selain itu, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut juga harus menginap selama kegiatan berlangsung. Dengan menyediakan beberapa ruangan tempat tidur dan ruangan panitia serta aula penyampaian materi kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. “Semuanya tidak ada yang pulang menginap semua disini,” tuturnya.
Dia menjelaskan, bahwa beberapa kegiatan diantaranya penyampaian materi, perlombaan, taraweh bersama serta tadarus dan banyak lagi yang lainnya adalah untuk menopang para pelajar Muhammadiyah dalam menghadapi pergaulan zaman saat ini. Karena bagi dia, dengan kemajuan zaman tak jarang masyarakat dan bahkan anak-anak sudah lupa akan tugas dan kewajiban mereka sebagai umat manusia. “Lebih banyak materi tentang keislamannya yang disampaikan kepada peserta nanti, selain itu juga ada perlombaan juga,” ucapnya.
Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut mereka para calon penerus bangsa nanti bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, serta mampu menjadi pemipin yang bisa membawa kebaikan. “Semoga juga Aisyiyah bisa lebih maju dan bisa bertambah lagi anggotanya,” harapnya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template