Pertunjunkan Tari Tradisional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pertunjunkan Tari Tradisional

Pertunjunkan Tari Tradisional

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 12.30.00

- Meriahkan Wisuda Siswa Yayasan Al Muttaqin

KARAWANG, RAKA – Berbagai penampilan dari siswa mewarnai pelepasan Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu Yayasan Al Muttaqin yang di selenggarakan di halaman sekolah  Selasa, (31/5) pagi kemarin. Mulai dari penampilan marawis sampai penampilan seni tari piring dan beberapa penampilan lainnya. Sebanyak 72 siswa Raudhatul Islam melakukan pelepasan yang ditandai dengan pemberian simbol beberapa piagam kepada siswa. Selain itu, dalam pelepasan tersebut juga dibarengi dengan penyerahan penghargaan kepada siswa yang berprestasi.
Kepala sekolah Yayasan Al Muttaqin, Dra Syamsiwarlis mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dari pagi hingga siang tersebut, berakhir dengan meriah dan tidak ada kendala. Meski dengan kondisi halaman yang minim. Namun itu tidak menurunkan semangat siswa mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulilah acara pelepasannya berjalan dengan baik dan lancar,” katanya, penuh bersyukur.
Dengan pelepasan tersebut, dia berpesan kepada siswa, agar mereka displin tentang kelimuan dan sikap mereka seperti yang telah dipelajari di sekolah. Karena tercerminnya orang berilmu bukan dari bahasa maupun kemapan seseorang. Namun dari sikap dan mempunyai akhlak yang baik. “Semoga mereka bisa menerapkan apa yang telah ditimbanya di sekolah, ketika sudah melanjutkan sekolah nanti baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam berkomunikasi dengan lingkungan masyarakat,” tuturnya.
Selain itu, dengan membuka program pendidikan secara gratis kepada anak yatim dan duafa, sekolah yang berlamat di Jalan Singadireja  No 5 Johar Barat-Karawang ini juga perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak. Sebab, diketahui sendiri bahwa bangunan sekolah yang sudah terlihat rapuh itu perlu mendapatkan perbaikan. “Lihat aja, sorondoy di depan halaman sudah memprihatinkan, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan perlu dapat perhatian juga,” ungkapnya.
Sementara salah satu siswa yang berprestasi, Asep mengungkapkan, banyak terima kasih kepada semua guru yang sudah mendidikanya selama belajar. Karena menurut dia, tidak ada yang bisa terbalaskan dari jasa para guru yang sudah mendidiknya. “Terima kasih buat semuanya,” ucapnya sambil tersenyum. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template