Pertigaan Cikalongsari Berbahaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pertigaan Cikalongsari Berbahaya

Pertigaan Cikalongsari Berbahaya

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Juni 2016 | 14.00.00

JATISARI, RAKA - Banyaknya kendaraan yang lalu lalang di pertigaan Cikalongsari, Kecamatan Jatisari, mengancam keselamatan masyarakat. Terlebih tidak ada rambu lalulintas yang dipasang di pertigaan tersebut. Padahal minimalnya dipasang warning ligt, agar kendaraan berhati-hati saat melintas.
"Harusnya ada warning ligt, jadi kendaraan meski masih jauh harus hati-hati karena ada tanda rambu-rambu. Kalau sekarang kan gak ada," ujar tokoh masyarakat Jatisari, Anto Suheryanto, Selasa (21/6).
Dia menyampaikan, kewaspadaan di jalan harus ditingkatkan lagi. Pasalnya kecelakaan lalu lintas sangat berpengaruh terhadap kehidupan seseorang kedepan. Seperti saat terjadi kecelakaan, maka baik yang menabrak maupun yang ditabrak, akan ada perubahan secara kehidupan sosial ekonomi.
Terlebih kalau yang terjadi kecelakaannya itu tumpuan keluarga. Maka akan banyak yang dikorbankan, anak, istri, orangtua, saudara dan lain sebagainya. Pemerintah harus bisa menjamin keselamatan para pengendara di jalanan. "Apalagi jalannya sering rusak. Seperti dari arah Subang, sebelum pertigaan Cikalongsari kondisinya bergelombang. Begitu juga dari arah sebaliknya, setelah melewati pertigaan jalannya juga bergelombang," ujarnya.
Selain itu, banyak para pengendara yang kecelakaan, bahkan ada yang kecelakaan sampai meninggal dunia pada tahun 2015 lalu. Pada waktu itu, korban terlindas truk yag melintas. "Untuk penyebrangan orang juga tidak ada zebra crossnya. Jadi memang sarana kelengkapan jalannya tidak mendukung," ujarnya.
Tokoh masyarakat lainnya, Agus Somantri, menambahkan, tidak lama lagi akan menghadapi arus mudik dan arus balik. Semuanya harus lengkap, jangan sampai masyarakat dijadikan korban, karena ketidaksiapan pemerintah. Selain perbaikan jalan, kelengkapan seperti tempat penyeberangan, rambu-rambu, seperti lampu kuning sebagai tanda pengendara harus hati-hati saat melintas. Bahkan termasuk penunjuk arah dan lain sebagainya harus lengkap, agar masyarakat tidak menjadi korban. "Jangan sampai warga dan para pengendara menjadi korban. Atas ketidaksiapan pemerintah," tegasnya.
Terlebih, tambah Agus, pertigaan seperti Cikalongsari, arus kendaraannya akan semakin ramai memasuki arus mudik nanti. Karena menjadi titik tumpu keluarnya R2 dari arah Tanjungpura yang dilarikan ke Wadas, Cilamaya dan Cikalong. "Sebenarnya bukan hanya saat menjelang arus mudik dan balik saja. Pertigaan Cikalongsari memang sudah seharusnya dilengkapi rambu-rambu," pungkasnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template