Persiapan Mudik Lebaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persiapan Mudik Lebaran

Persiapan Mudik Lebaran

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Juni 2016 | 12.00.00

Ribuan Tolo-tolo Disiapkan

KARAWANG,RAKA - Ribuan kanalisator atau tolo-tolo dipersiapkan untuk digunakan selama musim mudik lebaran tahun ini, selain rambu-rambu penunjang dan pengatur lalulintas. Polisi juga mempersiapkan trafikon dan barrier beton yang jumlahnya juga mencapai ratusan.

Kasatlantas AKP Rendy Setia Permana mengatakan itu, kemarin, melalui Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas Polres Karawang Ipda Siti Barkah. "Selain tolo-tolo, sebanyak 200 trafikon, 200 barier beton, untuk marka jalan sudah di siapkan," ucapnya.
Sementara untuk tolo-tolo, lanjut Siti, untik sementara ini polisi sudah menyiapkan sekitar 2.500 tolo-tolo, dan sejumlah alat lainnya untuk mendukung pengaturan arus lalu lintas pada musim mudik lebaran 2016 tahun ini.
Menyinggung alat-alat peraga pendukung lalulintas yang lain, Siti mengatakan akan dipasang disejumlah titik strategis perlintasan pemudik. "Nantinya ribuan tolo-tolo dan sejumlah alat pendukung pengaturan arus lalulintas lainnya akan di pasang di sejumlah titik jalan raya yang akan di lintasi para pemudik lebaran di wilayah Karawang," terangnya.
Menyinggung apakah semua kebutuhan penunjang arus lalulintas selama arus musik sudah dipersiapkan, Siti hanya mengatakan polisi sudah menyiapkan segala sesuatu untuk memperlancar arus mudik lebaran mendatang nanti.
Dijelaskan Siti, sejak jauh-jauh hari pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menjelang datangnya musim mudik lebaran. Diantaranya menyiapkan tolo-tolo, mengecek jalur yang akan dilintasi para pemudik, dan Penerangan Jalan Umum (PJU). "Nantinya pengecekan ulang akan kami lakukan lagi," katanya.
Selain itu, jajaran kepolisian dari Satlantas Polres Karawang juga menyiapkan 200 barrier Beton, 200 Trafikonserta dan puluhan lampu penunjuk arah. "Pada H-7 lebaran semuanya sudah dipasang," pungkasnya. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template