Permintaan Rp 80 Ribu/kg Harga Daging Sapi Ditolak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Permintaan Rp 80 Ribu/kg Harga Daging Sapi Ditolak

Permintaan Rp 80 Ribu/kg Harga Daging Sapi Ditolak

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Juni 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Permintaan pemerintah agar pedagang menurunkan harga daging sapi menyentuh angka Rp 80 ribu/kg ditolak mentah-mentah. Pedagang malah mengembalikan persoalan kepada pemerintah agar bisa menekan harga feedloter hingga angka Rp 30 ribu/kg untuk mencapai harga daging sesuai yang diminta pemerintah.

Seperti diungkapkan pedagang daging di Pasar Baru Karawang, dia mengaku sulit menurunkan harga daging sapi menjadi yang diminta pemerintah pusat yakni Rp 80 ribu per kg meski pemerintah pusat telah mengimpor daging. Mereka menyebutkan, kesulitan ini terletak pada harga feedloter yang masih tinggi kecuali jika bisa pemerintah bisa menekan hingga Rp 30 ribu per kg.
"Saat ini harga Feedloter mencapai Rp 48 ribu/kg dengan hitung sapi 5 kwintal hitungan bersih kurang dari 250 kilogram daging sapi. Kalau misalnya bisa ditekan dengan harga Rp 30 ribu perkilonya, saya yakin baru itu bisa mencapai harapan pemerintah," ucap Endang, pedagang daging sapi Pasar Baru Karawang, kemarin (16/6).
Meski harga daging tinggi, lanjut dia, warga tetap memilih daging segar dibanding daging impor atau yang disebut daging beku. "Walau saat ini harga tinggi, saya masih bisa menghabiskan 5 ekor sehari. Ini membuktikan daging beku tidak diminati," tutur Endang.
Alasan tidak menyukai daging sapi beku tersebut, menurut Endang karena rasa daging yang sangat berbeda. "Selain itu tingkat kualitas daging pun masih dipertanyakan jika impor. Bahkan ada gosip di sejumlah pedagang daging diluar daerah Karawang ditemukan bahwa daging impor ini bukan daging sapi," ucapnya.
Endang tetap menyarankan pemerintah harus mampu menjaga stok sapi impor maupun lokal, sehingga harga dapat terkendali sesuai dengan validnya data kebutuhan. "Data orang butuh daging berapa dibandingkan dengan stok sapinya," pungkasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template