Peringati Hari Lahir Pancasila - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peringati Hari Lahir Pancasila

Peringati Hari Lahir Pancasila

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Juni 2016 | 18.30.00

- SDN 1 Gandamekar Pentas Seni

PLERED,RAKA - Sekolah Dasar Negeri  (SDN) 1 Gandamekar, Kecamatan Plered, menggelar pentas kreasi seni siswa. Kegiatan selama dua hari tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari lahirnya Pancasila 1 juni.
"Para siswa yang tampil ini, mulai dari siswa kelas 1 hingga kelas VI. Tujuannya, selain untuk memeriahkan lahirnya Pancasila, juga melatih mental saat tampil di depan umum," ujar Ita Pujianti, S.Pd, panita pelaksana pentas kreasi seni siswa, SDN 1 Gandamekar, kepada Radar Karawang, Rabu (1/6).
Ita mengatakan, di atas panggung para siswa menampilkan berbagai macam seni diantaranya gerakan seni bela diri pencak silat juga bermacam tarian seni tradisional seperti soleram, ampar-ampar pisang juga tidak lupa tarian sate maranggi yang merupakan khas Purwakarta. "Demi memperlancar acara kita latih selama satu bulan serta mendapat bimbingan dari guru kelas masing-masing. Pentas kreasi seni siswa ini akan berlangsung selama dua hari dan besok puncak dari acara ini," ungkap wali kelas II itu.
Di tempat yang sama, Kepala SDN 1 Gandamekar Ai Mintarsih, SPd, MPd menuturkan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan guna meningkatkan kreatifitas siswa. Sehingga kedepan diharapkan dapat memiliki talenta mempuni dan harus dikembangkan, khususnya dalam seni tari Jawa Barat serta tari sate maranggi khas Purwakarta. "Dan kebetulan kegiatan ini bertepatan dengan lahirnya hari Pancasila," tuturnya.
Dalam kegiatan itu, para siswa tampak antusias tanpa rasa canggung, mereka berlenggok dan berakting memamerkan gerakan yang sudah dipelajari selama satu bulan terakhir. "Mudah-mudahan acara yang akan dilaksanakan selama dua hari itu berjalan dengan lancar dan para siswa saat tampil di depan umum benar-benar maksimal,"pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template