Perbatasan Karawang - Bogor Rawan Begal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbatasan Karawang - Bogor Rawan Begal

Perbatasan Karawang - Bogor Rawan Begal

Written By Mang Raka on Jumat, 10 Juni 2016 | 15.00.00

PANGKALAN, RAKA - Jalan utama menuju perbatasan Kabupaten Karawang dan Bogor, persis di jalur Tegalpanjang dan Cariu Selatan rawan begal. Selain jauh dari pemukiman warga, jalur tersebut juga minim penerang jalan. Karenanya sering juga menjadi sasaran aksi kejahatan pencurian ternak.

Peringatan agar berhati-hati ketika melintas jalur tersebut disampaikan para kepala sepanjang jalur menuju perbatasan tersebut. Berdasarkan catatan, dari aksi-aksi yang pernah dilakukan, batu seorang pelaku yang tertangkap warga dan dihajar beramai-ramai hingga tewas. Para pengendara diingatkan ketika melintasi jalur Tegalpanjang - Cariu Selatan supaya tidak sendirian tetapi bersama-sama dengan pengendara lainnya. “Saya harap berhati-hati katika melintasi jalur Tegalpanjang - Cariu ini. Usahakan jangan sendirian karena biasaya yang sendirian sering jadi target para begal," ucap toko masyarakat setempat, Muhamad Muhtar (50).
Hal senada diungkapkan Kades Cintaasih, H.Ubuh, di wilayah tersebut memang ada trek yang sangat panjang dan sepi. Makanya dirinya menghimbau hal yang sama supaya pengendara mesti waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan. Ditambah lagi dengan beberapa kejadian yang sudah ada sampai hewan ternak pun menjadi incaran para pelaku pencurian. “Jangan sampai hal serupa terulang lagi dan saya berharap semua warga yang tengah melintas areal tersebut agar waspada. Dan sejauh ini belum terjadi kembali tentang pencurian ataupun begal di akses itu," paparnya.
Sementara kapolsek Pangkalan AKP.H.Agus Wahyudin.SH.MH, menuturkan, pihaknya pun sudah menghimbau melalui berbagai informasi baik tertulis lewat spanduk maupun lisan langsung ke masyarakat agar waspada terhadap aksi-aksi kejahatan. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template