Perbanyak Pengajian dan Tadarusan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbanyak Pengajian dan Tadarusan

Perbanyak Pengajian dan Tadarusan

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Juni 2016 | 17.00.00

- Aktivitas Santri Ponpes Nurul Falah Johar

KARAWANG, RAKA – Memperbanyak kegiatan pengajian serta tadarusan, itulah yang terlihat pada puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Falah di Johar Timur, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur. Dengan memanfaatkan bulan suci Ramadan, mereka terlihat begitu serius dalam mengikuti pengajian.
Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah, H Ahmad Domiri mengatakan, bahwa hampir setiap waktu beduk salat para santri selalu melaksanakan kegiatan pengajian. Mulai dari pengajian kitab alminah husaniah bahkan akhlak tasawuf serta tafsir yasin dan isra miraj, selalu mereka lakukan di waktu yang berbeda. “Akhlak tasawuf malam, tauhid kitab sanusi habis Subuh dan beitupun dengan surat lainnya di waktu setelah salat, jadi berbeda-beda pengajiannya,” ungkapnya.
Menurutnya, pengajian tersebut sengaja digalakan terhadap santri, mengingat kegiatan yang mereka lakukan di sekolah tengah libur. Maka untuk mengisi kekosongan, mereka lebih memilih untuk mengaji. “Kalau kegiatan seperti biasanya mengaji itu hanya waktu di pagi dan malam saja, karena kegiatan sekolah libur jadi mereka mengaji,” tuturnya.
Selain itu, kegiatan lainnya yang dilakukan para santri di bulan puasa yaitu salat duha, taraweh pengajian serta pendekatakan terhadap lingkungan masyarakat. Karena dalam waktu dekat ini, kata dia, ada kegiatan santri yang melibatkan langsung masyarakat. “Insya Allah nanti akan ada acara buka puasa bersama masyarakat dan santri di pondok pesantren,” ucapnya.
Ditambahkan H Domiri, pondok pesantren yang berdiri sejak tahun 1973 ini juga banyak melahirkan lulusan santri yang berhasil dibidang yang tengah digelutinya. Maka tak heran sampai saat ini pondok pesantren yang berada di tengah pemukiman warga itu tak pernah sepi santri. “Alhamdulilah meskipun bangunan pesantren yang kecil tapi mampu melahirkan didikan santri yang berhasil,” ungkapnya penuh bangga. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template