Penting Organisasi Mahasiswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penting Organisasi Mahasiswa

Penting Organisasi Mahasiswa

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 Juni 2016 | 15.00.00

PERANAN organisasi dalam dunia kemahasiswaaan dinilai penting. Perkembangan teknologi yang kian pesat pun, kini memaksa para mahasiswa untuk berlomba dalam meningkatkan kualitasnya.

Hal ini diungkapkan aKtifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ketua Umum Domisioner Komisariat AL-aziz, Agus Supriadi, ketika berdiskusi dengan RAKA perihal tindak tanduk mahasiswa saat ini. Memang dianggap minimnya, kesadaran mahasiswa dalam menimba ilmu serta meningkatkan kualitas dirinya untuk berproses di Organisasi kemahasiswaan yang berada di Kabupaten Karawang.
Padahal dalam memetik sebuah pengalaman untuk memupuk kualitas diri, dipandang perlu mahasiswa/i berperan aktif dalam mengawal perkembangan jaman, yang saat ini, dunia teknologi sudah semakin pesat kemajuannya. "Perkembangan teknologi dari tahun ketahun kian pesat, seharusnya, mahasiswa/i sadar akan meningkatkan kemampuannya, dengan mau berperan aktif di sebuah organisasi yang berada di internal maupun eksternal," terangnya.
Masih dikatakan dia, peranan organisasi dalam memupuk orang-orang yang berada didalamnya, menjadi sebuah alternatif bagi para mahasiswa/i dalam menyerap berbagai bidang disiplin ilmu nantinya. "Padahal di organisasi itu, banyak orang-orang didalamnya, dan berbagai disiplin ilmu ada, kita bisa bertukar keilmuan, hal ini menjadi salah satu upaya kita dalam meningkatkan kemampuan intelektualitas kita nantinya," paparnya.
Oleh sebab itu, dalam perkembangan teknologi yang kian melejit ini pun, mahasiswa nantinya, dapat mengawal serta mengontrol kebijakan-kebijakan dimana sudah menjadi peranan mahasiswa ketika berbicara perkembangan potensi daerahnya. "Sudah seharusnya, mahasiswa mau ikut serta dalam berperan aktif mengawal serta mengontrol semua yang bersangkutan dengan masyarakat, serta perkembangan teknologi yang kian cepat, sulit untuk dihentikannya," katanya.
Tidak hanya itu, dalam berperan aktif di dunia organisasi mahasiswa/i akan mampu berakselerasi serta mampu memberikan sumbangsi terhadap daerahnya yang kian marak tempat-tempat yang sangat bertabrakan dengan syariah islam. Hal ini diperuntukan adanya kekuatan baru serta semangat juang yang tinggi dari mahasiswanya untuk terus berproses di organisasi. "Sekarang ini, kalau berbicara kabupaten Karawang, kita miris. Maraknya, perusahan yang berdiri, tapi upaya pemerintah masih belum dapat menjawab kebutuhan masyarakat dalam mencari pekerjaan. Maka itu, menjadi peluang kita sebagai mahasiswa untuk memberikan ide gagasan terhadap persoalan di wilayah ini," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template