Penipuan CPNS Sering Catut Nama Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penipuan CPNS Sering Catut Nama Bupati

Penipuan CPNS Sering Catut Nama Bupati

Written By Mang Raka on Senin, 13 Juni 2016 | 12.00.00

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karawang menghimbau kepada CPNS yang ada di lingkungan Karawang untuk tidak mudah tergiur iming-iming. Bahkan, termasuk jika ada yang menjanjikan bisa membantu menjadi PNS dengan imbalan duit, hal tersebut sudah dipastikan penipuan.
Kabid Pengadaan dan Data Pegawai Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Karawang Taufik Maulana mengatakan ternyata dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab. Apesnya, masih ada saja masyarakat yang tertipu dengan iming-iming bisa menjadikan PNS. Bahkan, sudah ada yang melaporkan penipuan ini ke BKD Karawang belum lama ini.
Dikatakan dia, masih banyaknya korban yang kena tipu untuk menjadi PNS. Karena itu, dia meminta seluruh masyarakat lebih waspada dan hati-hati. Jika ada oknum yang menawarkan jasa mampu meluluskan anak atau keluarganya menjadi CPNS, Taufik mempersilakan untuk menghubungi langsung BKD Karawang."Jika ada yang mengiming-imingi jadi PNS itu sudah dipastikan penipuan," ungkapnya.
Terlebih, kata Ia, jika ada oknum mengaku bisa meloloskan karena dekat dengan pejabat BKD Karawang, bahkan bupati. “Datang langsung ke BKD. Karena siapapun tidak bisa meloloskan jadi PNS termasuk bupati sekalian,” terangnya kepada Radar Karawang Jumat (10/6). Tidak hanya untuk masyarakat umum, bagi honorer yang belum terdata Kategori Dua (K-2), Ia meminta mereka agar lebih waspada terhadap penipuan calo CPNS.
Melihat banyak kasus penipuan, Taufik mengingatkan agar para CPNS tidak mudah tergoda dengan iming-iming jadi PNS, apalagi harus menyetorkan sejumlah uang kepada pelaku. "Kita BKD, bukan tidak pernah memberikan edaran. Bahkan edaran dari bupati melalui sekretaris daerah sudah berulang kali diedarkan, agar CPNS tidak mudah tertipu," ungkapnya. (dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template