Penipu Ngaku Polisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Penipu Ngaku Polisi

Penipu Ngaku Polisi

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Juni 2016 | 13.30.00

-Warga Cikampek Diminta Uang Rp 300 Ribu

CIKAMPEK, RAKA - Berbagai cara dilakukan penipu untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Di Cikampek saat ini sedang marak orang yang mengatasnamakan polisi, meminta sejumlah uang melalui sambungan handphone.
Seperti yang menimpa istri perangkat Desa Cikampek Kota, Kecamatan Cikampek, Yani. Ia mengatakan, penelpon gelap itu awalnya suara perempuan yang mengaku-ngaku adik Yani. Kemudian dalam sambungan teleponnya, perempuan tersebut pura-pura minta tolong agar dia dibebaskan oleh orang yang mengaku polisi. Dengan nada menangis, perempuan melalui sambungan telepon itu sangat memelas. Bahkan tidak lama kemudian, teleponnya diberikan kepada seorang lelaki yang mengaku-ngaku polisi. Ia menyampaikan tidak akan terjadi apa-apa terhadap adik Yani, kalau memberikan sejumlah uang Rp 300 ribu. "Kemarin-kemarin Bu Yani, ada yang telepon. Dari sambungan telepon itu mengaku adiknya yang dijebak oleh seseorang, membawa sabu dalam sakunya dan ditangkap oleh polisi," papar Dendi tokoh masyarakat Cikampek Kota kepada Radar Karawang, Rabu (15/6).
Lebih lanjut Dendi menyampaikan, karena merasa khawatir dengan adiknya, Yani langsung mengabari suaminya yang bekerja di desa. Bahkan sang suami langsung mengecek ke perusahaan yang ada di Purwakarta, tempat adik Yani bekerja. Ternyata saat pengecekan dilakukan, tidak terjadi apa-apa dengan adiknya. Dan orang yang menelepon tersebut dipastikan hanya modus untuk melakukan penipuan. "Beruntung saat minta uang, Yani tidak transfer. Kalau transfer ya lenyap deh," ucapnya.
Sementara Kepala Desa Cikampek Kota Indra Kusumah, menghimbau kepada warganya agar jangan mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal. Baik itu melalui sambungan handphone, maupun datang ke rumah. Karena terkadang ada penipu yang nekat datang ke rumah, dengan berbagai macam tipu muslihatnya. "Kami harap masyarakat tetap tenang. Dan jangan mudah percaya pada orang asing. Termasuk melalui sambungan telepon," ujar Indra. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template