Pengurus Kwaran Boleh Rangkap Jabatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengurus Kwaran Boleh Rangkap Jabatan

Pengurus Kwaran Boleh Rangkap Jabatan

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Juni 2016 | 15.30.00

LEMAHABANG, RAKA - Paska terpilihnya Dadan Sugardan sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Karawang, tim formatur sudah ancang-ancang menyisir calon pengurus harian, pengurus inti dan pengurus andalan.
Kabarnya, setiap Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka di setiap kecamatan, diberi keleluasaan mengusulkan 2 nama untuk direkomendasikan sebagai pengurus andalan. Selain pengurus, ketuanya yang masih menjabat di kwaran juga diperbolehkan merangkap sebagai pengurus andalan.
Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Lemahabang, Asep Sudana S.pd mengungkapkan saat ini formatur tengah sibuk menyusun kepengurusan. Kwaran juga diminta mengusulkan 2 nama untuk direkomendasikan menjadi pengurus andalan. Di Lemahabang terusnya, kebetulan dirinya dan Ahmad Firdaos yang disodorkan ke Kwarcab. Diterima atau tidak itu menjadi wewenang tim formatur. Karena belum tentu 2 nama yang direkomendasikan 30 kwaran itu terpilih jadi pengurus andalan, mengingat itu menjadi domain formatur dan ketua terpilih. "Kita diminta rekomendasikan 2 nama untuk menjadi pengurus andalan Kwarcab," Ujarnya.
Lebih jauh Kepala SDN Pulojaya II ini menambahkan meskipun masih menjabat ketua kwaran kemudian dipilih menjadi pengurus andalan maupun harian di cabang, tidak menjadi soal merangkap dua kendali, tanpa perlu pemilihan musyawarah Kwaran memilih ketua barunya. Selain itu sebut Asep, Cellica Nurachdiana selaku bupati juga secara otomatis menjadi Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabincab). Diperkirakan, semua rentetan pembentukan struktur ini bakal rampung setelah lebaran dan dilantik langsung Kwarda Jawa Barat. "Tidak masalah kalau ketua Kwaran juga menjadi pengurus di cabang," tandas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template