Pengelolaan Koperasi Diawasi Ketat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengelolaan Koperasi Diawasi Ketat

Pengelolaan Koperasi Diawasi Ketat

Written By Mang Raka on Rabu, 01 Juni 2016 | 15.00.00

KARAWANG,RAKA - Koperasi harus mampu memberikan manfaat bagi anggotanya. Itu tertuang dalam Perda no 3 tahun 2015 sebagai regulasi yang memperkuat keberadaan koperasi, selain peraturan meteri yang juga memiliki pasal- pasal yang tujuannya perkuatan terhadap koperasi yang ada dan peran koperasi dalam meningkatkan kesejahteraan anggota.

"Diharapkan dengan perda no 3 tahun 2015 ini apa yang menjadi cita- cita koperasi bisa dimaksimalkan di Karawang," ucap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, Asep Djunaedi, kemarin, saat sosialisasi peraturan daerah itu. Kegiatan tersebut melibatkan trantib dan kesra tingkat kecamatan dan desa yang ada di Karawang, selain upaya memaksimalkan pengawasan oleh pemerintah.
Ditambahkan selain itu, dalam perda yang nantinya akan didukung peraturan bupati sebagai penjabaran dari perda 3 tahun 2015 akan mengajak perusahaan yang ada di Karawang untuk menjadi mitra koperasi. "Secara lisan saya sudah berkomunikasi dengan BPMPT,kedepan perusahaan yang ada di Karawang harus jadi mitra koperasi baik permodalan ataupun dalam hal pemasaran,"jelas kadis.
Terkait pemahaman perda 3 tahun 2015 ini, Dinas Koperasi dan UMKM mengundang intansi terkait seperti trantib dan kesra kecamatan hingga desa. Dimana tujuannya, keberadaan koperasi berada diwilayah mereka masing- masing,untuk itu kerja sama dalam peran koordinasi sangat dibutuhkan. "Kita melibatkan semaunya dalam mendukung keberadaan koperasi,"ujarnya.
Kabid Wasdal Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, Herry Daryanto mengatakan dengan hadirnya para perwakilan pemerintahan ditingkat kecamatan hingga desa.Diharapakan peningkatan koordinasi yang ada akan lebih meningkat,ini diperlukan untuk mendukung keberadaan koprasi tetap sesuai aturan perkoperasian. "Dengan perda ini, dan permen koperasi yang ada,pengawasan menjadi ranah pemerintah.Dalam hal ini,pemerintah baik ditingkat kecamatan hingga desa,agar ikut dalam pengawasan dan penguatan koperasi yang ada dimasing- masing daerahnya," jelas Herry. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template