Penerimanaan Siswa Baru Tanpa Tes Masuk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penerimanaan Siswa Baru Tanpa Tes Masuk

Penerimanaan Siswa Baru Tanpa Tes Masuk

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Juni 2016 | 15.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Dimulai 13-22 Juni 2016. Selain tidak dipungut uang pendaftaran dan Dana Sumbangan Bangunan (DSB) serta gratis SPP. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini juga dilakukan tanpa tes.
"Seperti diisyaratkan Perbup 95/2016 tentang PPDB, tahun ini PPDB dilakukan tanpa tes dan semuanya gratis," ujar Anggota Komisi IV DPRD Purwakarta, Ragil Sukamto, di Gedung Dewan, kemarin.
Menurutnya, pada tahun sebelumnya PPDB ada tes yang harus dilalui, kini tidak lagi. Ada beberapa faktor yang menentukan calon peserta didik diterima disekolah yang dituju. "Penerimaan didasarkan pada passing grade nilai hasil UN, lokasi atau domisili calon peserta didik, berdekatan atau tidak, kemudian apirmatif kepada warga miskin dan prestasi yang telah diraih si calon peserta didik," ungkap Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PAN Purwakarta itu.
Sementara untuk pengumuman penerimaannya, lanjut Ragil, dijadwalakan pada 25 Juni 2016. "PPDB dimulai 13-22 Juni, pengumumannya per 25 Juni," tuturnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template